DetikSport
Kamis 20 Apr 2017, 00:00 WIB

Monte Carlo Masters

Murray & Nadal Lewati Ujian Pertama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Murray & Nadal Lewati Ujian Pertama Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Monte Carlo - Petenis nomor satu dunia Andy Murray sukses melewati duel ketat dua set di laga pertama. Sedangkan Rafael Nadal mesti bekerja keras untuk lolos dalam tiga set.

Memainkan laga babak kedua di Court Rainier III, Rabu (19/4/2017), Murray berhadapan dengan petenis Luksemburg Gilles Mueller. Dalam waktu kurang dari dua jam, Murray menang 7-5, 7-5.

Murray baru saja sembuh dari cedera siku pada Maret lalu. Kendati memenangi pertandingan, pemilik tiga titel Grand Slam ini memulai dengan tiga double fault sehingga kehilangan servis pertamanya.

"Ini adalah pertandingan pertama yang berat. Aku memulai dengan lambat dan servisku tidak bagus di awal," ungkap Murray usai pertandingan di Reuters. "Aku baru mulai melakukan servis dalam empat atau lima hari lalu."

Murray & Nadal Lewati Ujian PertamaFoto: REUTERS/Eric Gaillard
Di pertandingan lainnya, Nadal lolos tes dari Kyle Edmund. Juara sembilan kali di Monte Carlo ini kehilangan set kedua sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 6-0, 5-7, 6-3.

Nadal sedang mencari gelar pertamanya di musim ini. Petenis kidal Spanyol itu mentok di final dalam tiga turnamen sebelumnya; Australia Terbuka [dikalahkan Roger Federer], Meksiko Terbuka [dikalahkan Sam Querrey], dan Miami Terbuka [dikalahkan Federer].

Sebuah laga tricky akan menunggu Nadal di babak berikutnya. Pasalnya, Nadal akan berhadapan dengan petenis muda Jerman Alexander Zverev.

Selain Murray dan Nadal, petenis unggulan atas yang turut lolos ialah Stan Wawrinka. Petenis Swiss ini melaju setelah melakoni duel tiga set melawan Jiri Vesely asal Republik Ceko 6-2, 4-6, 6-2.



(rin/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed