DetikSport
Kamis 20 Apr 2017, 06:03 WIB

Jelang Comeback, Sharapova Tepis Kritik

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jelang Comeback, Sharapova Tepis Kritik Foto: Cameron Spencer/Getty Images
Stuttgart - Maria Sharapova tak ambil pusing dengan kritik dari rival-rivalnya, menjelang kembalinya dia ke lapangan tenis setelah menjalani hukuman akibat gagal doping.

Petenis Rusia itu dijadwalkan comeback di turnamen tanah liat Stuttgart Terbuka pada 26 April mendatang. Sharapova segera menyelesaikan sanksi larangan bertanding selama 15 bulan usai positif meldonium -- zat terlarang -- di Australia Terbuka, Januari tahun lalu.

Kasus Sharapova ini mendapatkan reaksi dari sejumlah pemain WTA. Apalagi, petenis yang baru saja berulang tahun ke-30 ini dianggap mendapatkan jalan mudah untuk kembali ke panggung dunia menyusul berbagai wildcard yang diterimanya di turnemen-turnamen bergengsi.

Petenis nomor satu dunia Angelique Kerber menjadi salah satu pengkritik Sharapova karena tampil di Stuttgart. "Ini adalah turnamen Jerman dan kami memiliki begitu banyak petenis Jerman yang bagus. Jadi ini sedikit aneh," kata dia.

Sharapova memilih tidak memikirkannya. "Itu bukan kekhawatiranku. Sedikit pun aku tidak memikirkan kritik terhadapku," ucap dia kepada majalah Stern, yang dilansir Sky Sports.

"Aku tahu bahwa aku dihormati di bidangku. Aku melihatnya dalam bagaimana cara lawan-lawanku bermain menghadapiku."

Sharapova bersikeras dirinya tidak sepenuhnya bersalah dalam kasus dopingnya. Menurut dia, ITF [Federasi Tenis Internasional] juga layak disalahkan karena tidak memberitahukan kepadanya.

"Di ITF, mereka seharusnya memastikn atlet diberitahu tentang aturan doping yang baru. Aku bertanggung jawab atas kesalahanku, tapi ada orang lain yang seharusnya bertindak. Dan mereka ada di ITF," sembur pemilik lima titel Grand Slam ini.



(rin/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed