DetikSport
Kamis 20 April 2017, 22:53 WIB

Monte Carlo Masters

Murray dan Wawrinka Kandas, Nadal Mulus ke Perempatfinal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Murray dan Wawrinka Kandas, Nadal Mulus ke Perempatfinal Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Monaco - Andy Murray dan Stan Wawrinka angkat koper lebih awal setelah tersingkir di babak ketiga. Juara sembilan kali Rafael Nadal lolos ke delapan besar dengan mulus.

Murray, petenis nomor satu dunia, secara mengejutkan ditumbangkan Albert Ramos-Vinolas dengan tigas 6-2, 2-6, 5-7, dalam pertarungan sepanjang 2 jam 33 menit, Kamis (20/4/2017) malam WIB.

Ramos-Vinolas bangkit dari ketinggalan 0-4 di set ketiga untuk mengalakan Murray. Kini, dia akan bertemu dengan petenis unggulan lima Marin Cilic untuk berebut tiket ke semifinal.

"Saat unggul 4-0, di salah satu gim servisku yang dipatahkan akutidak bermain dengan baik," ucap Murray usai pertandingan di situs resmi ATP. "Kemudian diamulai bermain dengan baik di sisa set."

"Beberapa kali pada hari ini, aku membuat banyak keputusan buruk. Itu adalah sesuatu yang, dengan timku, aku akan mengevaluasinya."

Di partai lain, Wawrinka dipaksa mengakui keunggulan petenis Uruguay Pablo Cuevas setelah menyerah straight set 4-6, 4-6. Cuevas akan menghadapi unggulan 11 Lucas Pouille usai lawannya Adrian Mannarino mundur karena cedera pinggang saat unggul 3-0 di set pertama.

"Dia bermain dengan sangat baik dan seorang petenis yang sangat hebat, sulit dilawan, terutama di lapangan tanah liat," ujar Wawrinka memuji Cuevas. "Sedangkan aku, aku sedikit lambat pada hari ini -- kaki-kaki yang berat. Tidak bergerak dengan baik."

Murray dan Wawrinka Kandas, Nadal Menang MudahFoto: REUTERS/Eric Gaillard
Sementara itu, Nadal memberikan kado terburuk bagi Alexander Zverev yang pada hari ini berulang tahun ke-20. Petenis Spanyol unggulan empat itu melibas Zverev dengan skor telak 6-1, 6-1, untuk lolos ke perempatfinal.

Nadal membuat sangat sedikit kesalahan dan hanya kehilangan sembilan servis poin. Petenis kidal ini menyudahi pertandingan setelah Zverev melakukan double fault di gim terakhir.

Nadal mengusung misi untuk mendapatkan titel pertamanya di tahun ini, sekaligus trofi juara kesepuluh di Monte Carlo.





(rin/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed