DetikSport
Jumat 21 Apr 2017, 13:35 WIB

Kejuaraan Asia Bulutangkis

Kesempatan Praveen/Debby dan Angga/Ricky Jawab Kepercayaan

Femi Diah - detikSport
Kesempatan Praveen/Debby dan Angga/Ricky Jawab Kepercayaan Foto: Dokumentasi Tim Humas Dan Social Media PP PBSI
Jakarta - Praveen Jordan/Debby Susanto dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi bakal menjadi tumpuan pada Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017. Menjadi peluang bagi dua ganda Indonesia itu untuk menjawab kepercayaan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang masih menjadi wakil terbaik Indonesia saat ini batal tampil pada Kejuaraan Asia Bulutangkis tahun ini. Marcus dan Liliyana harus masuk ruang perawatan karena cedera menjelang ajang yang dihelat di Wuhan, China, 25-30 April 2017.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mematok minimal satu gelar. PBSI tak menyebut siapa yang mendapatkan tugas untuk menggondolnya.

Hanya saja, dengan prestasi yang dimiliki di antara wakil Indonesia yang diturunkan, mau tak mau Praveen dan Debby yang mendapatkan tugas untuk menjawab tantangan tersebut. Mereka adalah juara All England 2016

"Masak mereka (Praveen/Debby) mau di belakang terus. Selain mereka, di atas kertas ada ganda putra dengan Angga/Ricky," tutur Lius Pongoh, Ketua Subbidang Pelatnas PP PBSI, yang dihubungi detikSport, Jumat (21/4/2017).

Praveen/Debby akan tampil sebagai unggulan kelima dalam ajang itu. Mereka akan berjumpa dengan Wang Yilyu/Huang Dongping (China) di babak pertama.

Angga/Ricky juga bukannya bermodal dengkul menuju Kejuaraan Asia. Mereka adalah juara Singapura Terbuka Super Series 2015. Saat ini mereka juga berada di urutan delapan besar.

Angga/Ricky akan tampil sebagai unggulan ketujuh. Mereka akan menghadapi ganda putra Thailand Trawut Potieng/Nanthakarn Yordphaisong di babak pertama.

Meski menjagokan dua ganda itu, Lius juga menaruh harapan terhadap Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Sebab, mereka bisa jadi kuda hitam dalam ajang tersebut.

"Mereka jangan dicoret dulu dari persaingan," ujar Lius.


(fem/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed