DetikSport
Jumat 21 April 2017, 14:09 WIB

Lin Dan Kantongi Tiket Kejuaraan Dunia

Femi Diah - detikSport
Lin Dan Kantongi Tiket Kejuaraan Dunia Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Lin Dan berhasil meraih tiket Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia. Itu setelah pebulutangkis China tersebut lolos perempatfinal China Masters 2017.

Penentuan tiket Kejuaraan Dunia di Glasgow mulai 21-27 Agustus 2017 memang ditutup pada 27 April nanti. Namun, Lin Dan telah berhasil mengamankan tempat di ajang tahunan BWF itu.

Regulasi BWF mengatur setiap negara bisa mengirimkan maksimal empat pemainnya asalkan ada empat atau lebih pebulutangkis negara tersebut yang mendiami peringkat satu sampai delapan besar pada akhir race to Glasgow.

Sebelumnya, China sudah menempatkan tiga pemain tunggal mereka pada urutan delapan besar. Mereka Shi Yuqi (peringkat ke-5), Chen Long (7) dan Tian Houwei (8).

Tambahan poin cukup besar didapatkan Lin Dan dari Malaysia Terbuka. Dia keluar sebagai juara bertahan dalam ajang tersebut. Maka, cukup lolos sampai babak perempatfinal, posisi Lin Dan pun aman sebagai kontestan Kejuaraan Dunia nanti.

Di babak perempatfinal China Masters itu, Lin Dan mengalahkan Zhou Zeqi yang juga dari China dengan skor 21-14, 21-14. Lin Dan akan berjumpa dengan pemain Taiwan Hsu Jen Hao di babak semifinal.

Hanya saja bagaimanapun siapa pemain yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia menjadi hak prerogatif federasi masing-masing negara.



(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed