DetikSport
Minggu 23 April 2017, 05:25 WIB

Monte Carlo Masters

Kalahkan Goffin, Nadal Melaju ke Final

Yanu Arifin - detikSport
Kalahkan Goffin, Nadal Melaju ke Final Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Jakarta - Rafael Nadal melenggang ke babak final ajang Monte Carlo Masters. Di babak empat besar, dia mengalahkan David Goffin dengan skor 6-3 dan 6-1.

Pada pertandingan di Monte Carlo Country Club, Prancis, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat, Nadal memenangi duel dengan Goffin dalam durasi 1 jam 30 menit.

Sempat terjadi kontroversi soal keputusan wasit Cedric Mourier yang mengesahkan bola out Nadal di game keenam set pertama.

Ketika Goffin sedang unggul 3-2, Mourier mengesahkan bola out Nadal dengan menunjuk bekas jatuh bola yang salah di lapangan. Padahal teknologi hawkeye memperlihatkan bola jelas-jelas keluar dengan jarak yang cukup jauh.



Keputusan itu membuat keunggulan Goffin terkejar Nadal jadi 3-3, sebelum akhirnya kalah 3-6 di set pertama. Petenis Spanyol lantas tanpa kesulitan mengalahkan Goffin 6-1 di set kedua. Selepas pertandingan, Goffin tidak mau menyalami sang wasit akibat kekecewaannya.

Di final, Nadal akan menghadapi Albert Ramos-Vinolas yang sebelumnya menyingkirkan petenis tuan rumah Louise Poulle 6-3, 5-7, 6-1.

Keberhasilan ini membuat Nadal berpeluang mencetak sejarah dengan jadi petenis pertama di era terbuka yang mengoleksi 10 trofi du turnamen 1000 poin itu, sekaligus mempertahankan gelarnya musim lalu.



(cas/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed