DetikSport
Senin 24 April 2017, 00:55 WIB

Monte Carlo Masters

Nadal Raih Gelar Kesepuluh di Monte Carlo

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Nadal Raih Gelar Kesepuluh di Monte Carlo Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Monte Carlo - Rafael Nadal sukses mempertahankan gelarnya di Monte Carlo Masters setelah mengalahkan Albert Ramos. Kesuksesan Nadal di Monte Carlo juga menjadi sebuah sejarah baru.

Nadal menang dua set langsung atas Ramos pada pertandingan final di Monte Carlo Country Club, Minggu (23/4/2017). Dia mengalahkan sesama petenis Spanyol itu dengan skor 6-1, 6-3 dalam waktu 76 menit.

Bagi Nadal, ini adalah gelarnya yang kesepuluh di Monte Carlo Masters. Ini juga merupakan gelar pertama Nadal sejak Barcelona Terbuka pada tahun lalu.

Dengan mengoleksi 10 gelar di Monte Carlo, Nadal menjadi petenis pertama di Open Era (sejak April 1968) yang memenangi satu turnamen dalam sepuluh kesempatan berbeda.

"Ini benar-benar sulit dipercaya," ucap Nadal seperti dilansir situs resmi ATP.

"Sulit menggambarkan perasaan saya setelah menjadi juara sepuluh kali di turnamen sepenting Monte Carlo. Setiap tahun rasanya berbeda," kata petenis berusia 30 tahun itu.

Gelar di Monte Carlo juga menjadi pengobat kekecewaan untuk Nadal, yang sudah kalah di tiga final (Australia Terbuka, Meksiko Terbuka, Miami Terbuka) pada tahun ini.

"Saya kalah di tiga final tahun ini, tapi dengan perasaan positif. Hari ini saya memenangi titel yang sangat penting bagi saya," kata Nadal.



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed