DetikSport
Rabu 26 April 2017, 00:07 WIB

Kejuaraan Asia Bulutangkis

Ganda Campuran dan Ganda Putra Masih Jadi Andalan Indonesia

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ganda Campuran dan Ganda Putra Masih Jadi Andalan Indonesia Foto: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)
Wuhan - Indonesia tak akan diperkuat sejumlah wakil terbaiknya di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017. Meski begitu, sektor ganda campuran dan ganda putra akan tetap menjadi tumpuan untuk meraih gelar.

Di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon absen karena Marcus mengalami cedera punggung. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga tak akan ambil bagian karena Liliyana masih dalam pemulihan cedera lutut kanan.

Di sektor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi harus absen karena Anggia mengalami cedera hamstring di paha kanannya. Sementara tunggal putra Jonatan Christie batal tampil karena sakit.

"Walaupun Tontowi/Liliyana absen, kan masih ada Praveen (Jordan)/Debby (Susanto). Begitu juga di ganda putra, meskipun Marcus/Kevin tidak tanding, masih ada Angga (Pratama)/Ricky (Karanda Suwardi), kalau dilihat dari tahap kematangannya kan sudah sama, sekarang saatnya Angga/Ricky berbagi tugas dengan Marcus/Kevin," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, dalam rilis yang diterima detikSport.

Selain Angga/Ricky, sektor ganda putra juga menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

"Targetnya sih ingin juara, tetapi tahap pertama mau lolos semifinal dulu. Dari game pertama, kekuatan lawan-lawan kami sudah merata, kami harus waspada," kata Angga.

Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017 akan dilangsungkan di Wuhan, China, pada 25-30 April 2017. Praveen/Debby akan menghadapi wakil Vietnam, Pham Hong Nam/Le Thu Huyen, di babak pertama. Jika mampu melewati Pham/Le, mereka kemungkinan akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung (Korea Selatan) di babak kedua.

"Walaupun nggak ada Tontowi/Liliyana, kami tidak merasa terbebani, karena kami fokusnya itu step by step dulu. Di babak kedua kami kemungkinan ketemu pasangan Korea yang dari pertemuan di turnamen-turnamen sebelumnya selalu ramai," kata Debby.

(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed