DetikSport
Rabu 26 April 2017, 11:08 WIB

Kejuaraan Asia Bulutangkis

Fitriani Terhenti di Babak Pertama, Praveen/Debby Lolos

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fitriani Terhenti di Babak Pertama, Praveen/Debby Lolos Foto: dok. Humas PBSI
Wuhan - Fitriani tak mampu melangkah jauh di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017setelah tersingkir di babak pertama. Sementara itu, Praveen Jordan/Debby Susanto melaju.

Bertanding di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rabu (26/4/2017) pagi WIB, Fitri harus mengakui keunggulan Vu Thi Trang (Vietnam), dengan skor 13-21, 8-21.

Kalah dengan skor cukup telak, Fitri mengaku sulit keluar dari tekanan. Pebulutangkis peringkat 25 dunia itu kerap mati langkah saat Vu meletakkan dropshot tajam di depan net.

Fitri pun tak mampu menyembunyikan kekecewaannya setelah kalah di babak pertama.

"Saya sangat menyesal dengan penampilan saya tadi, saya tidak bisa mengeluarkan permainan saya. Saya sudah mempersiapkan diri satu minggu dan hasilnya seperti ini," ucap Fitri kepada badmintonindonesia.org sambil mengusap air matanya yang terus mengalir.

"Tadi saya sulit keluar dari tekanan, saya merasa pergerakan kaki saya lambat sekali. Saya sangat menyesal," tambahnya seraya menutup wajahnya dengan handuk.

Sektor tunggal putri masih menyisakan Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine. Hanna akan bertanding melawan Sung Ji Hyun, sementara Dinar menghadapi P.V Sindhu.

Dari nomor ganda campuran, Praveen/Debby menang dua gim langsung atas Hong Nam Pham/Thu Huyen Le. Praveen/Debby hanya butuh waktu 24 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Vietnam itu dengan skor 21-11, 21-16.

Di babak kedua, Praveen/Debby yang ditempatkan sebagai unggulan kelima itu akan menghadapi wakil Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung.

Namun langkah Praveen/Debby tak diikuti oleh Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Ronald/Melati harus mengakui keunggulan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 18-21, 21-23.


(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed