DetikSport
Rabu 26 April 2017, 17:04 WIB

Kejuaraan Asia Bulutangkis

Rian/Fajar Melaju, Anthony Gagal Susul Ihsan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rian/Fajar Melaju, Anthony Gagal Susul Ihsan Foto: dok. Humas PBSI
Wuhan - Kemenangan diraih Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian di babak pertama Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017. Tapi nasib berbeda dialami Anthony Sinisuka Ginting.

Bertanding di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rabu (26/4/2017), Rian/Fajar meraih kemenangan dua gim langsung atas Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean dengan skor 21-11, 21-15.

Kemenangan ini memperpanjang catatan bagus Rian/Fajar atas pasangan asal Singapura itu. Sebelumnya, mereka Rian/Fajar sudah menang di dua pertemuan.

"Kunci kemenangannya adalah yakin kalau kami bisa menang lagi dari lawan. Pada dua pertemuan sebelumnya kami menang dan cukup ramai, jadi sekarang kami sudah tahu mau main seperti apa," kata Fajar kepada Badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Rian/Fajar akan menghadapi unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Di pertemuan terakhir yang terjadi di Singapura Terbuka Super Series, Rian/Fajar harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 11-21, 21-16, 10-21.

"Waktu di Singapura, kami memang kalah stamina. Makanya kali ini kondisi kami harus bagus kalau mau menang lawan mereka. Persiapannya sih selain diskusi strategi dengan pelatih, kami juga akan jaga kondisi, banyak istirahat dan atur makan," imbuh Fajar.

Sementara itu dari nomor tunggal putra, Anthony tak mampu mengikuti langkah Ihsan Maulana Mustofa ke babak kedua. Anthony harus tersingkir setelah kalah dalam pertarungan tiga gim melawan Takuma Ueda dengan skor 13-21, 21-10, 17-21.

Usai merebut gim kedua dengan skor meyakinkan, Anthony sebenarnya sempat berada di atas angin di gim penentuan dengan unggul 14-7. Namun Anthony kemudian tersusul dan Ueda merebut lima angka beruntun untuk mengunci kemenangan.

Dengan demikian, Ihsan akan jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra di babak kedua.


(nds/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed