DetikSport
Kamis 27 April 2017, 13:01 WIB

Kejuaraan Asia Bulutangkis

Terbawa Irama Permainan Lawan, Ihsan pun Kalah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Terbawa Irama Permainan Lawan, Ihsan pun Kalah Foto: dok. Humas PBSI
Wuhan - Langkah Ihsan Maulana Mustofa di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017 terhenti di babak kedua. Ihsan tersingkir usai kalah rubber game dari Chou Tien Chen.

Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (27/4/2017), Ihsan memberi perlawanan dengan memaksa Chou bermain hingga tiga gim. Setelah bertarung selama 63 menit, Ihsan akhirnya kalah 16-21, 21-17, 13-21 dari unggulan ketujuh asal Taiwan itu.

Kalah dari Chou, Ihsan mengaku terbawa irama permainan lawan. Sempat melakukan perubahan yang berbuah kemenangan di gim kedua, Ihsan kembali berada di bawah tekanan Chou di gim penentuan.

"Memang pertama main agak kaget, Chou serangannya tajam. Begitu angkat bola sedikit saja, langsung disambar. Saya tidak bisa keluar dari pola permainan ini," kata Ihsan soal pertandingan kepada badmintonindonesia.org.

"Saya mencoba untuk mengatur tempo permainan di game kedua, saya tidak mau keadaannya seperti game pertama. Cara ini berhasil, bola-bola pengembalian Chou tidak seperti di game pertama. Namun pada game ketiga, semua kembali lagi seperti game pertama, saya terbawa irama main lawan yang cepat, harusnya diatur dulu," ujar Ihsan.

"Saya harus meningkatkan kualitas permainan jadi lebih komplet lagi, baik dari fisik, stroke, dan semuanya. Memang hasil ini mengecewakan, saya merasa seharusnya saya bisa menang dari lawan," tutur Ihsan.

Dengan demikian, Indonesia tak menyisakan wakil lagi di nomor tunggal putra. Sehari sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak pertama.

Dari nomor ganda putra, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga harus angkat koper. Rian/Fajar disingkirkan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 17-21, 18-21.

Indonesia masih punya tiga wakil lagi yang belum bertanding yakni Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, serta pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.


(nds/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed