DetikSport
Kamis 27 April 2017, 17:26 WIB

Kejuaraan Asia Bulutangkis

Tiga Ganda Kalah, Indonesia Sisakan Satu Wakil di Perempatfinal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tiga Ganda Kalah, Indonesia Sisakan Satu Wakil di Perempatfinal Foto: dok. Humas PBSI
Wuhan - Tiga pasangan ganda Indonesia berguguran di babak kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017. Ini berarti Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke perempatfinal.

Dari nomor ganda putra, Indonesia kehilangan dua wakil sekaligus. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kandas di tangan lawan-lawannya.

Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (27/4/2017), Ahsan/Rian disingkirkan unggulan ketiga asal China, Chai Biao/Hong Wei. Bertarung sepanjang tiga gim, Ahsan/Rian akhirnya kalah dengan skor ketat 17-21, 21-19, 19-21.

Angga/Ricky yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh juga tak mampu merebut satu tempat di babak perempatfinal. Mereka dikalahkan pasangan non-unggulan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dua gim langsung 15-21, 15-21.

Sementara itu, satu-satunya harapan di nomor ganda putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, juga tak mampu melangkah lebih jauh. Mereka harus mengakui keunggulan ganda Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dengan skor 16-21, 17-21.

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto di babak perempatfinal. Sebelumnya, mereka sudah lolos dengan mengalahkan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, 21-12-21,13-.

Di babak perempatfinal, Praveen/Debby akan menghadapi wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping. Ini akan jadi pertemuan pertama antara kedua pasangan.


(nds/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed