DetikSport
Jumat 28 April 2017, 19:41 WIB

Kejuaraan Asia Bulutangkis

Praveen/Debby Kalah, Wakil Indonesia Habis

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Praveen/Debby Kalah, Wakil Indonesia Habis Foto: dok. Humas PBSI
Wuhan - Indonesia tak menyisakan wakil di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017. Praveen Jordan/Debby Susanto yang jadi satu-satunya harapan tersingkir di perempatfinal.

Praveen/Debby harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping di babak perempatfinal. Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center Gynasium, Jumat (28/4), Praveen/Debby kalah dua gim langsung 22-24, 19-21.

Di gim pertama, Praveen/Debby sempat berada di atas angin setelah unggul 18-14. Namun Wang/Huang mampu mengejar dan menyamakan angka jadi 19-19.

Sempat dapat game point lebih dulu, Praveen/Debby kembali kehilangan poin. Saat terjadi adu setting, Praveen/Debby banyak melakukan kesalahan sendiri lewat servis yang tidak sampai dan pengembalian yang tidak akurat.

Praveen/Debby kembali memimpin di awal gim kedua. Mereka bahkan sempat memimpin 11-5 saat interval. Tapi Wang/Huang kembali mengejar. Dalam posisi tertinggal 12-15, Wang/Huang merebut enam poin beruntun untuk berbalik unggul.

Belum menyerah, Praveen/Debby sempat mengejar saat lawan sudah dapat match point di kedudukan 19-20. Namun servis Debby yang menyangkut di net akhirnya memberi kemenangan untuk Wang/Huang.

Dengan demikian, Indonesia tak punya wakil di babak semifinal.


(nds/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed