DetikSport
Kamis 11 Mei 2017, 03:48 WIB

Madrid Terbuka

Kerber Mundur, Bouchard ke Perempatfinal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kerber Mundur, Bouchard ke Perempatfinal Aksi Eugenie Bouchard dalam pertandingan melawan Angelique Kerber (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Madrid - Eugenie Bouchard lolos ke babak perempatfinal Madrid Terbuka 2017 setelah Angelique Kerber yang jadi lawannya di babak ketiga memutuskan mundur karena cedera.

Dalam pertandingan di La Caja Magica, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, Bouchard memimpin 6-3, 5-0 saat Kerber akhirnya memutuskan mundur. Kerber menyebut cedera di paha kiri yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

"Saya tidak tahu apa tepatnya. Saya tahu ini hamstring kiri. Saya baru merasakannya di gim terakhir. Saya pikir sekarang saya hanya akan mengeceknya," ujar Kerber dalam konferensi pers usai pertandingan seperti dikutip situs resmi WTA.
Kerber Mundur, Bouchard ke PerempatfinalAngelique Kerber cedera dalam pertandingan melawan Eugenie Bouchard (Foto: Getty Images/Clive Rose)
"Saya akan memeriksanya mungkin malam ini atau besok. Saya akan lihat. Saya harap ini tidak terlalu serius. Tapi, ya, saya bisa merasakannya sedikit," katanya.

Bouchard mampu mengambil keuntungan dari buruknya penampilan Kerber. Sepanjang laga, Bouchard mencatatkan 19 winner. Sementara Kerber membuat 14 unforced error dengan 11 winner.

Di babak perempatfinal, Bouchard akan menghadapi unggulan kedelapan, Svetlana Kuznetsova yang lolos dengan menyingkirkan Wang Qiang dengan skor 6-4, 7-5.

Dari pertandingan lainnya, unggulan ketiga yang juga merupakan juara bertahan, Simona Halep, juga melangkah ke perempatfinal setelah mengalahkan Samantha Stosur 6-4, 4-6, 6-4. Halep selanjutnya ditantang Coco Vandeweghe.


(nds/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed