DetikSport
Kamis 11 Mei 2017, 23:45 WIB

Madrid Terbuka

Djokovic Maju ke Perempatfinal, Murray Angkat Koper

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Djokovic Maju ke Perempatfinal, Murray Angkat Koper Foto: Novak Djokovic mengembalikan bola ke Feliciano Lopez (REUTERS/Susana Vera)
Madrid - Nasib berbeda dialami dua petenis unggulan di babak ketiga Madrid Terbuka. Novak Djokovic menang dan lolos ke perempatfinal, sedangkan Andy Murray harus angkat koper.

Djokovic mengatasi perlawanan petenis Spanyol, Feliciano Lopez, pada pertandingan babak ketiga di La Caja Magica, Kamis (11/5/2017). Petenis Serbia itu menang dua set langsung 6-4, 7-5 dalam waktu 1 jam dan 33 menit.

"Saya pikir Feliciano bermain sangat baik, terutama di set kedua. Saya tak memenangi terlalu banyak poin saat dia memegang servis hingga yang terakhir, ketika saya mampu banyak mengembalikan bola dan kemudian memenangi pertandingan," ucap Djokovic seusai pertandingan seperti dilansir situs resmi ATP.

Di babak perempatfinal, Djokovic akan menghadapi unggulan keenam asal Jepang, Kei Nishikori. Nishikori lolos berkat kemenangannya atas David Ferrer dengan skor 6-4, 6-3.

Djokovic dan Nishikori sejauh ini telah 13 kali bertemu. Djokovic cuma kalah dua kali dalam 13 pertemuan tersebut dan selalu menang dalam 10 pertemuan terakhir.

Pada pertandingan lainnya, Murray di luar dugaan ditumbangkan oleh petenis Kroasia berusia 20 tahun, Borna Coric. Petenis nomor satu dunia itu bahkan kalah dua set langsung dengan skor 3-6, 3-6.
Djokovic Maju ke Perempatfinal, Murray Angkat KoperFoto: Ekspresi Andy Murray setelah kalah dari Borna Coric (REUTERS/Sergio Perez)

Hasil ini memperpanjang catatan buruk Murray dalam beberapa turnamen terakhir yang dia ikuti. Dia tahun ini baru meraih satu gelar, yaitu di Dubai Tennis Championships pada awal Maret lalu.



(mfi/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed