DetikSport
Jumat 12 Mei 2017, 19:53 WIB

Madrid Terbuka

Nishikori Mundur, Djokovic Maju ke Semifinal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Nishikori Mundur, Djokovic Maju ke Semifinal Djokovic ke semifinal Madrid Terbuka 2017. Foto: REUTERS/Susana Vera
Madrid - Juara bertahan Novak Djokovic lolos tanpa berkeringat. Djokovic melangkah ke semifinal setelah sang lawan, Kei Nishikori, mundur dari turnamen karena cedera.

Nishikori, yang diunggulkan di tempat keenam, mengalami cedera pergelangan tangan. Petenis Jepang tersebut mengumumkan keputusannya beberapa saat sebelum jadwal pertandingan perempatfinal melawan Djokovic, Jumat (12/5/2017).

Cedera itu pula yang membuat Nishikori batal berlaga di Barcelona Terbuka, bulan lalu. Namun, Nishikori berharap bisa bugar untuk bertanding di Roma Terbuka, pekan depan.

Nishikori mundur sehingga Djokovic lolos ke semifinalNishikori mundur sehingga Djokovic lolos ke semifinal Foto: REUTERS/Sergio Perez
"Sayang sekali, aku masih belum 100 persen sehingga aku memilih untuk tidak ambil risiko," ucap petenis peringkat delapan dunia ini yang dilansir Reuters.

"Aku akan butuh beberapa hari untuk melihat bagaimana kondisi cederanya, tapi kuharap aku bisa bermain di Roma."

Dengan demikian, kelolosan Djokovic berpotensi menghadirkan big match. Petenis Serbia itu kini menanti pemenang antara juara empat kali di Madrid Rafael Nadal yang akan melawan unggulan sembilan David Goffin, malam ini.


(rin/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed