DetikSport
Sabtu 13 Mei 2017, 01:09 WIB

Madrid Terbuka

Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal Foto: Rafael Nadal merayakan kemenangannya atas David Goffin (REUTERS/Susana Vera)
Madrid - Rafael Nadal masih bertahan di turnamen Madrid Terbuka. Petenis Spanyol itu lolos ke semifinal setelah mengalahkan David Goffin dan selanjutnya akan berjumpa rival beratnya, Novak Djokovic.

Pada pertandingan perempatfinal di La Caja Magica, Madrid, Jumat (12/5/2017), Nadal mengatasi perlawanan Goffin dalam dua set langsung. Dia mengalahkan petenis Belgia itu dengan skor 7-6(3), 6-2 dalam 1 jam dan 59 menit.

Meski menang, Nadal mendapatkan perlawanan sengit dari Goffin, terutama di set pertama. Saking serunya pertandingan, penonton sampai berdiri untuk memberikan aplaus.

"Ini adalah sebuah pertandingan yang indah. Kami berdua bermain di level tertinggi dan ada poin-poin bagus yang bisa dilihat semua orang," ucap Nadal yang dikutip Reuters.

"Dia menuntut yang terbaik dari Anda. Dia adalah salah satu petenis terbaik di dunia, salah satu kandidat untuk memenangi trofi-trofi terpenting," kata Nadal soal Goffin.

"Saya tahu saya bermain bagus di set pertama, hanya saja saya tak bisa memanfaatkan peluang-peluang saya. Menang sangat penting, tapi juga cara main saya saat ini membuat saya sangat rileks," ujarnya.

Nadal selanjutnya akan berhadapan dengan Djokovic di semifinal. Djokovic sendiri lolos tanpa perlu bertanding karena lawannya, Kei Nishikori, mundur akibat cedera.

Ini akan menjadi duel ke-50 antara Nadal dan Djokovic. Djokovic sejauh ini masih unggul dalam rivalitas di antara mereka dengan skor 26-23. Namun, dalam duel-duel di atas lapangan tanah liat, Nadal unggul 14-7.



(mfi/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed