DetikSport
Sabtu 13 Mei 2017, 03:33 WIB

Madrid Terbuka

Final Pertemukan Halep dan Mladenovic

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Final Pertemukan Halep dan Mladenovic Foto: Simona Halep mengembalikan bola ke Anastasija Sevastova (REUTERS/Sergio Perez)
Madrid - Petenis Rumania, Simona Halep, menjaga peluangnya untuk mempertahankan gelar di Madrid Terbuka dengan lolos ke final. Di partai puncak, Halep bertemu petenis Prancis, Kristina Mladenovic.

Halep lolos ke final setelah menundukkan Anastasija Sevastova (Latvia) di babak semifinal, Jumat (12/5/2017). Petenis peringkat delapan dunia itu menang dua set langsung atas Sevastova dengan skor 6-2, 6-3.

Berkat kemenangannya atas Sevastova, Halep mengukir sejarah baru. Dia menjadi petenis putri pertama yang tiga kali lolos ke final Madrid Terbuka. Halep sebelumnya juga lolos ke final pada tahun 2014 (kalah dari Maria Sharapova) dan menjadi juara pada tahun lalu (mengalahkan Dominika Cibulkova).

"Rasanya sangat menyenangkan (kembali ke final). Saya dengar saya adalah pemain pertama yang lolos ke final tiga kali di turnamen ini. Menyenangkan mendengarnya," ujar Halep seperti dilansir situs resmi WTA.

"Saya tak bisa bilang bahwa saya sudah memperkirakan hal ini karena awal tahun ini sangat berat. Jadi, saya benar-benar bangga bisa mengatasi semua situasi, semua emosi, saya sekarang di final," katanya.

Lawan yang akan dihadapi Halep di final adalah Mladenovic. Unggulan ke-14 asal Prancis itu lolos berkat kemenangannya atas Svetlana Kuznetsova (Rusia) dengan skor 6-4, 7-6(4).
Final Pertemukan Halep dan MladenovicFoto: Aksi Kristina Mladenovic pada pertandingan melawan Svetlana Kuznetsova (REUTERS/Susana Vera)

Halep dan Mladenovic sejauh ini telah empat kali bertemu. Mladenovic masih unggul dengan meraih tiga kemenangan atas Halep dan cuma sekali kalah.




(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed