DetikSport
Minggu 14 Mei 2017, 01:47 WIB

Madrid Terbuka

Kalahkan Djokovic, Nadal Melangkah ke Final

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kalahkan Djokovic, Nadal Melangkah ke Final Foto: Ekspresi Rafael Nadal setelah mengalahkan Novak Djokovic (REUTERS/Sergio Perez)
Madrid - Petenis Spanyol Rafael Nadal melangkah ke final Madrid Terbuka. Nadal lolos ke partai puncak setelah mengalahkan rival beratnya, Novak Djokovic.

Nadal menang meyakinkan pada pertandingan semifinal di La Caja Magica, Madrid, Sabtu (13/5/2017). Unggulan keempat itu menyudahi perlawanan Djokovic dua set langsung 6-2, 6-4 dalam waktu 1 jam dan 38 menit.

Nadal mengawali permainan dengan sangat baik. Petenis berusia 30 tahun itu dua kali mematahkan servis Djokovic dan unggul 4-0 di set pertama. Nadal akhirnya merebut set pertama dalam waktu 40 menit.

Pada set kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Djokovic mematahkan servis Nadal untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Namun, pada game berikutnya, Nadal gantian mematahkan servis Djokovic. Setelahnya, Nadal terus memegang kendali permainan dan keluar sebagai pemenang.

Bagi Nadal, hasil ini mengakhiri tren buruk dalam pertemuannya dengan Djokovic. Sebelumnya, dia selalu kalah dari Djokovic dalam tujuh pertemuan secara beruntun.

"Yang penting bagi saya adalah lolos ke final," ucap Nadal seperti dilansir situs resmi ATP.

"Seiring berjalannya waktu, yang penting adalah titel, bukan lawan yang Anda kalahkan. Cuma titel-titel yang Anda menangi," imbuhnya.
Kalahkan Djokovic, Nadal Melangkah ke FinalFoto: Rafael Nadal dan Novak Djokovic seusai pertandingan (REUTERS/Susana Vera)

Djokovic mengakui Nadal memang pantas menang karena tampil lebih baik. Petenis Serbia itu juga mengaku membuat banyak kesalahan, terutama di set pertama.

"Kualitasnya sangat tinggi. Dia mampu melakukan apapun yang dia inginkan, terutama di set pertama," kata Djokovic.

Di babak final, Nadal akan menghadapi Dominic Thiem (Austria) atau Pablo Cuevas (Uruguay).



(mfi/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed