DetikSport
Minggu 14 Mei 2017, 07:10 WIB

Madrid Terbuka

Halep Pertahankan Gelar

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Halep Pertahankan Gelar Foto: Simona Halep bersama trofi Madrid Terbuka (REUTERS/Susana Vera)
Madrid - Petenis Rumania Simona Halep sukses mempertahankan gelarnya di Madrid Terbuka. Halep menjadi juara lagi setelah mengalahkan petenis Prancis, Kristina Mladenovic, di final.

Halep dan Mladenovic harus bertarung sepanjang tiga set pada pertandingan final, Sabtu (13/5/2017). Halep yang jadi unggulan ketiga di turnamen ini akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Mladenovic 7-5, 6-7(5), 6-2.

Berkat kemenangannya ini, Halep menjadi petenis putri kedua yang berhasil mempertahankan gelar di Madrid Terbuka. Dia mengikuti jejak Serena Williams, yang melakukan hal serupa pada 2012-2013.

"Saya merasa sangat senang bisa mempertahankan gelar ini. Itu sangat berarti karena ini memberi saya kepercayaan diri untuk turnamen-turnamen yang lebih besar," ujar Halep seperti dilansir situs resmi WTA.

"Saya merasa sebenarnya punya permainan untuk memenangi turnamen-turnamen besar. Hanya saja saya harus konsisten secara mental. Saya memulai dengan cukup buruk pada tahun ini. Saya sekarang kembali percaya diri," kata petenis berusia 25 tahun itu.



(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed