DetikSport
Senin 15 Mei 2017, 14:09 WIB

Nadal: Untuk Juarai Roland Garros Tak Butuh Jadi Nomor Satu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Nadal: Untuk Juarai Roland Garros Tak Butuh Jadi Nomor Satu Foto: REUTERS/Susana Vera
Madrid - Rafael Nadal naik ke peringkat empat dunia setelah menjuarai Madrid Terbuka. Nadal percaya peringkat tidak akan menentukan gelar juara di Prancis Terbuka.

Petenis kidal Spanyol itu melewati Roger Federer usai mengalahkan Dominic Thiem dengan skor 7-6 (8), 6-4, di final yang digelar di Caja Magica, Minggu (14/5/2017). Madrid menjadi gelar ketiga berturut-turut Nadal di 2017, setelah memenangi Monte Carlo dan Barcelona Terbuka.

Kini, Nadal menatap Roma Terbuka yang mulai digelar hari ini (15/5). Absennya Federer, memungkinan Nadal menjaga peringkatnya untuk Prancis Terbuka di akhir Mei.

Nadal membidik gelar kesepuluh Prancis Terbuka, atau grand slam pertamanya sejak 2014. Optimisme menyelimuti petenis berusia 31 tahun itu dengan tren positif yang sedang dialaminya.

"Untuk mencoba memenangi Roland Garros, Anda tidak perlu jadi nomor 4 atau nomor 1 atau nomor 5, apa yang Anda perlukan adalah bermain tenis dengan sangat baik," kata Nadal di Tennis World. "Ini adalah situasiku sekarang."

"Di dalam karierku, menjadi petenis nomor 4 atau 4, kupikir hal itu tidak mengubah banyak. Apa yang membuatku gembira adalah, aku sangat menikmati, mencapai sebuah titel seperti ini di Madrid, dan memenangi titel seperti ini."

Nadal dibayangi kelelahan menuju Roma Masters, turnamen yang telah dimenanginya tujuh kali. Dia akan mengawali dengan melawan pemenang antara petenis kualifikasi Nicolas Almagro dan wilcard Andreas Seppi di babak kedua.

"Aku sudah memainkan banyak pertandingan, menghabiskan banyak waktu di lapangan, aku merasakan sakit, sedikit lelah. Aku kan sudah berusia 31 tahun," sambung pemilik 14 titel grand slam itu.

"Aku bermain dengan kegembiraan yang besar. Kupikir logis untuk bermain di Roma, mencoba memberikan 100 persen. Setelah itu kupikir aku memiliki beberapa hari untuk beristirahat [sebelum Roland Garros]."



(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed