DetikSport
Senin 15 Mei 2017, 23:45 WIB

Italia Terbuka

Sharapova Lewati Babak Pertama

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sharapova Lewati Babak Pertama Maria Sharapova melakukan servis saat melawan Christina McHale (Foto: REUTERS/Tony Gentile)
Roma - Maria Sharapova mengawali langkahnya di Italia Terbuka dengan mulus. Sharapova memetik kemenangan dua set langsung atas Christina McHale dengan skor 6-4, 6-2.

Dalam pertandingan di Foro Italico, Senin (15/5/2017), Sharapova, yang tampil lewat fasilitas wild card, sempat tertinggal 3-4 di set pertama setelah servisnya tiga kali dipatahkan oleh McHale. Tapi Sharapova meraih tiga gim secara beruntun untuk merebut set pertama.

Di awal set kedua, Sharapova langsung merebut tiga gim secara beruntun. McHale sempat mematahkan servis Sharapova untuk mengejar 2-5. Tapi sebuah double fault yang dilakukan McHale memastikan kemenangan untuk Sharapova.

Lolos ke babak kedua, Sharapova selanjutnya akan menghadapi Mirjana Lucic-Baroni. Sharapova belum lama ini mengalakan Lucic-Baroni di babak pertama Madrid Terbuka pekan lalu.

Kemenangan di babak pertama Italia Terbuka juga berbuah tiket kualifikasi Wimbledon untuk Sharapova. Berkat kemenangan atas McHale, petenis asal Rusia itu memperbaiki peringkatnya, dari posisi 211 ke 200 besar.

Sharapova masih punya peluang untuk langsung lolos ke babak utama Wimbledon lewat partisipasinya di Italia Terbuka. Syaratnya, Sharapova harus melaju hingga babak semifinal.


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed