DetikSport
Rabu 17 Mei 2017, 04:34 WIB

Italia Terbuka

Cedera, Sharapova Mundur di Babak Kedua

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cedera, Sharapova Mundur di Babak Kedua Maria Sharapova dalam pertandingan melawan Mirjana Lucic-Baroni (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Roma - Langkah Maria Sharapova di Italia Terbuka 2017 dihentikan oleh cedera. Sharapova terpaksa mundur di babak kedua karena mengalami masalah pada otot paha.

Sharapova memutuskan untuk mundur di tengah pertandingan babak kedua melawan Mirjana Lucic-Baroni di Foro Italico, Rabu (17/5/2017) dinihari WIB. Petenis asal Rusia itu mundur saat tengah memimpin 2-1 di set ketiga.

Dalam pertandingan melawan Lucic-Baroni, Sharapova kehilangan set pertama setelah kalah 4-6. Tapi dia bangkit dengan merebut set kedua 6-3 untuk memaksakan dimainkannya set ketiga.

Sharapova sempat meminta medical timeout di gim kedua set ketiga. Pada akhirnya, dengan paha kiri yang tampak dibebat, Sharapova akhirnya tak mampu melanjutkan pertandingan.

"Saya minta maaf karena harus mundur dari pertandingan hari ini dengan cedera paha kiri. Saya akan butuh semua pemeriksaan yang dibutuhkan untuk memastikan ini tidak serius," ujar Sharapova dalam pernyataannya.

"Saya ingin berterima kasih kepada turnamen yang sudah memberi saya kesempatan untuk bermain di kejuaraan spesal ini lagi," imbuhnya.

Bagi Sharapova, hasil ini menutup peluangnya untuk langsung masuk ke babak utama Wimbledon. Tapi Sharapova masih punya peluang untuk lolos ke babak utama lewat kualifikasi.

Sementara itu, Lucic-Baroni yang lolos ke babak ketiga akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Angelique Kerber dan Anett Kontaveit.


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed