DetikSport
Rabu 17 Mei 2017, 20:40 WIB

Kesehatan Pulih, Praveen Janji Habis-habisan Sebagai Tumpuan di Gold Coast

Mercy Raya - detikSport
Kesehatan Pulih, Praveen Janji Habis-habisan Sebagai Tumpuan di Gold Coast Praveen Jordan siap tempur di Piala Sudirman. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Praveen Jordan terbang bersama skuat Indonesia lainnya ke Gold Coast malam ini. Dia berjanji tampil habis-habisan untuk menyumbangkan poin di Piala Sudirman.

Bersama Debby Susanto, Praveen menjadi pilihan pertama ganda campuran Indonesia ke Piala Sudirman. Di lapis kedua nomor itu ada Tontowi Ahmad dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Namun kondisi Praveen malah menurun beberapa pekan sebelum Piala Sudirman. Dia sakit tipus. Praveen pun absen dari simulasi akhir pekan lalu.

Saat keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu (17/5/2017), kondisi Praveen sudah membaik. Dia siap tempur.

"Kondisi sekarang sudah 95 persen ya. Pemulihannya kemarin sudah cukup dan saya sudah mulai latihan dengan tim ada sepekan. Paling dijaga saja kondisi supaya di sana tidak drop," kata Praveen.

"Begitu pula untuk mental. Saya sudah siap jika nanti diturunkan dan bagaimana pun harus bisa sumbang poin untuk tim. Memang main di beregu berat tapi mikirnya harus jangan mau kalah, meski sudah 4-0 tetap harus fight dan ambil poin," ujarnya.

Selain untuk menghadapi pertandingan, Praveen terbantu dengan satu kebiasaan dia hingga cepat pulih. Praveen tak bisa berlama-lama untuk absen ngobrol dengan orang tuanya.

Ya, Praveen sengaja tak mengangkat telepon dari orang tuanya dalam periode sakit. Dia tak ingin orang tuanya khawatir berlebihan. Makanya agar bisa segera berbincang dengan kedua orang tuanya, Praveen pun menguatkan psikologinya untuk bisa segera sembuh.

"Saya tidak kasih tahu orang tua karena takut mereka khawatir. Namanya orang tua pasti kepikiran. Dicariin sih," kata dia seraya tertawa.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed