DetikSport
Rabu 17 Mei 2017, 23:15 WIB

Tontowi: Berpasangan dengan Gloria atau Debby, yang Penting Sumbang Poin

Mercy Raya - detikSport
Tontowi: Berpasangan dengan Gloria atau Debby, yang Penting Sumbang Poin Foto: Ist
Jakarta - Tontowi Ahmad tak akan berpasangan dengan Liliyana Natsir di ajang Piala Sudirman tahun ini. Dipasangkan dengan siapapun, Owi bertekad menyumbangkan poin.

Tim Piala Sudirman Indonesia sudah bertolak ke Gold Coast, Australia untuk berpartisipasi dalam turnamen dua tahunan itu. Mereka berangkat menggunakan pesawat SQ 965 pukul 19.00 WIB.

Di nomor ganda campuran, Butet diparkir oleh pelatih Richard Mainaky. Owi akan bahu-membahu dengan Debby Susanto, Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan.

Owi/Butet merupakan pasangan ganda campuran Indonesia dengan peringkat BWF tertinggi. Mereka ada di posisi tujuh, tepat ada di atas Praveen/Jordan.

Kendati tak diduetkan dengan partner yang sudah lama tak menjadi pasangannya, Owi bilang tak masalah.

"Yang pasti dari atmosfernya sendiri memang beda ya. Tapi untuk kekompakan mudah-mudahan bisa lebih kompak lagi seperti dua tahun lalu waktu kita ingin melibas China 3-2. Mudah-mudahan hasilnya bisa lebih baik lagi dan memenuhi target," kata Tontowi di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada Rabu (17/5/2017).

"Soal dipasangkan dengan Debby saya sendiri sudah pernah ya. Saat ada jeda waktu untuk melatih dan adaptasi. Sejauh ini cukup bagus meski ada sedikit perbaikan-perbaikan juga misalnya dengan Gloria atau Debby. Tidak ada masalah pokoknya tekad ambil poin adalah kuncinya. Kami percaya diri kan apapun bisa terjadi," imbuhnya.

Sebagai salah satu pemain senior, Tontowi pun mengungkapkan akan memberi dukungan maksimal untuk para pemain-pemain lainnya.

"Pastinya kami akan memberi support ke pemain lain. Seperti saya pribadi bisa memberi motivasi buat teman-teman. Kebetulan saya kerap ikut pertandingan-pertandingan bergengsi di mana, ya pengalaman yang saya punya saya berikan kepada teman-teman," kata pemenang gelar juara All Englan 2014 dan 2015 itu.

"Sesi khusus sih tidak ada cuma biasa saja. Non formal. Seperti ke Kevin/Gideon. Ya saya menganggap mereka bukan junior tetapi teman. Jadi kalau lagi ngobrol ada waktunya memberi masukan. Tidak si setiap berkumpul saya kasih motivasi khusus. Itu tidak," ujarnya.



(mcy/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed