DetikSport
Kamis 18 Mei 2017, 01:58 WIB

Italia Terbuka

Venus Melaju ke Babak Ketiga, Kerber Langsung Tersisih

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Venus Melaju ke Babak Ketiga, Kerber Langsung Tersisih Foto: Venus Williams mengembalikan bola ke Lesia Tsurenko (Getty Images/Gareth Copley)
Roma - Venus Williams meneruskan langkahnya di turnamen Italia Terbuka ke babak ketiga. Sementara itu, unggulan teratas Angelique Kerber tak bisa melaju jauh karena langsung tersisih.

Venus mengatasi perlawanan petenis Ukraina, Lesia Tsurenko, pada pertandingan babak kedua di Foro Italico, Roma, Rabu (17/5/2017). Mantan petenis nomor satu dunia itu menang dua set langsung 6-4, 6-3 atas Tsurenko.

Meskipun demikian, Venus memuji permainan Tsurenko, yang dia sebut tampil sangat baik.

"Dia sangat konsisten, super kompetitif, memanfaatkan kesempatan-kesempatannya. Menyenangkan bisa menang melawan petenis yang tampil sangat baik," kata Venus seusai pertandingan.

Di babak ketiga, Venus akan menghadapi unggulan kelima asal Inggris, Johanna Konta. Kedua petenis sudah bertemu empat kali dan sejauh ini Konta masih memimpin 3-1 dalam rekor pertemuan mereka. Akan tetapi, mereka berdua belum pernah bertemu di atas lapangan tanah liat.

Pada pertandingan lainnya, Kerber harus mengakui keunggulan petenis Estonia, Anett Kontaveit, di babak kedua. Petenis peringkat satu dunia itu kalah dari Kontaveit dengan skor 4-6 dan 0-6.
Venus Melaju ke Babak Ketiga, Kerber Langsung TersisihFoto: Angelique Kerber mengembalikan bola ke Anett Kontaveit (Getty Images/Michael Steele)

"Semua orang tahu saya bukan spesialis tanah liat. Saya juga tidak bermain sebaik tahun lalu. Saya melalui tahun yang bagus, tapi beberapa pekan belakangan saya tak tampil baik," kata Kerber.



(mfi/luc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed