DetikSport
Kamis 18 Mei 2017, 12:57 WIB

Piala Sudirman

Gabung Grup Neraka Bersama Indonesia dan Denmark, India Fokus Tampil Terbaik

Femi Diah - detikSport
Gabung Grup Neraka Bersama Indonesia dan Denmark, India Fokus Tampil Terbaik Srikanth Kidambi akan berfokus kepada timnya sendiri. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
New Delhi - Pemain tunggal putra India, Srikanth Kidambi, mengakui timnya berada dalam grup neraka pada Piala Sudirman 2017. Dia meminta agar rekan-rekannya tak memedulikan lawan.

Piala Sudirman 2017 di Gold Coast tinggal hitungan hari. Atmosfer persaingan pun makin terasa.

Situasi itu dialami finalis Singapura Terbuka asal India, Kidambi. Apalagi, India berada pada grup sulit bersama-sama Indonesia dan Denmark.

"Saya menilai kami mendapatkan drawing yang sulit dengan harus menghadapi Indonesia dan Denmark," kata Kidambi seperti dikutip The Hindu.

"Tim-tim ini masuk daftar tim terbaik, makanya saya rasa pertarungan tidak akan mudah. Tapi kalau memang nanti menjadi harinya kami maka kami akan memenanginya," tutur dia.

Dalam Piala Sudirman yang kick-off 21 Mei nanti, India bakal mengandalkan para pemain tunggal untuk mendapatkan poin. Kidambi menjadi tunggal putra India bersama Ajay Jayaram dan HS Prannoy. Di sektor tunggal putri, India mempunyai pebulutangkis yang sedang moncer belakangan ini P.V. Sindhu.

"India salah satu tim delapan besar (unggulan kesembilan, red) dan di antara tim delapan besar itu sangat kuat. Tapi kalau kami sih hanya perlu mempersiapkan diri untuk tampil pada level terbaik yang kami miliki," tutur Kidambi.

"Satu-satunya opsi adalah kami tak perlu memikirkan pertandingan dan hasil drawing. Kami hanya perlu menyuguhkan penampilan terbaik kami," ungkap dia.

Skuat India ke Piala Sudirman 2017:

Putra: Srikanth Kidambi, Ajay Jayaram, Prannoy HS, Manu Attri, Pranaav Jerry Chopra, Satwiksairaj Rankireddy, Reddy B Sumeeth, Chirag Shetty

Putri: Pusarla Venkata Sindhu, Rituparna Das, Ashwini Ponnappa, Maneesha K, Reddy N Sikki
(fem/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed