DetikSport
Sabtu 20 Mei 2017, 01:33 WIB

Italia Terbuka

Nadal Terhenti di Perempatfinal

Yanu Arifin - detikSport
Nadal Terhenti di Perempatfinal Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Roma - Kiprah Rafael Nadal di turnamen Italia Terbuka berakhir. Petenis Spanyol itu terhenti di perempatfinal usai ditekuk Dominic Thiem 4-6 dan 3-6.

Pertandingan ini jadi sorotan sebab rekor pertemuan kedua petenis. Nadal sempat mengalahkan Thiem di final Barcelona dan Madrid Terbuka, yang notabenenya tur ATP sebelum Italia Terbuka di kalender Eropa.

Dan saat bertanding di Foro Italico, Roma, Jumat (19/5/2017), Nadal mendapat perlawanan sengit dari Theim. Di set pertama, Nadal takluk 4-6 usai bertanding selama 51 menit.

Di set kedua, Theim mampu mempertahankan penampilan apiknya. Petenis peringkat 7 ATP menang 6-3 dalam waktu satu jam dan berhak merebut tiket semifinal.

Hasil ini membuat kemenangan beruntun Nadal terhenti. Sebelumnya dia tak terkalahkan sejak tampil di Monte Carlo Masters pertengahan April lalu.

Selain itu, Nadal juga gagal menambah jumlah gelarnya di Italia Terbuka. Sejauh ini, petenis berusia 30 tahun itu masih jadi pengoleksi trofi terbanyak dengan raihan 7 gelar.

Sementara bagi Thiem, kemenangan atas Nadal membuatnya bisa menginjak babak semifinal turnamen master untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Selanjutnya, petenis Austria itu tinggal menunggu pemenang laga antara Juan Martin Del Potro vs Novak Djokovic di babak empat besar.

Slot semifinal yang lain sudah dipesan Alexander Zverez dan John Isner. Zverev menyingkirkan Milos Raonic 7-6(4), 6-1, sementara Isner mengalahkan Marin Cilic 7-6(3), 2-6, 7-6(2).



(cas/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed