DetikSport
Minggu 21 Mei 2017, 23:42 WIB

Italia Terbuka

Svitolina Juara Usai Kalahkan Halep

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Svitolina Juara Usai Kalahkan Halep Foto: Elina Svitolina mencium trofi Italia Terbuka (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Roma - Elina Svitolina tampil sebagai juara Italia Terbuka. Petenis Ukraina itu membawa pulang trofi setelah mengalahkan Simona Halep (Rumania) pada pertandingan final.

Svitolina harus berduel sepanjang tiga set pada laga final di Foro Italico, Minggu (21/5/2017). Kalah di set pertama, unggulan kedelapan itu akhirnya mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan Halep 4-6, 7-5, 6-1.

Svitolina, 22 tahun, kini telah mengumpulkan delapan gelar dalam kariernya. Dia tahun ini telah meraih empat gelar, yaitu di Taiwan Terbuka, Dubai Tennis Championship, Piala Istanbul, dan Italia Terbuka.

"Saya pikir saya bisa bangga dengan diri saya karena bisa mengatasi tekanan, karena saya menjalani beberapa pertandingan berat di sini. Hari ini saya perlu menunjukkan bahwa saya ingin menang dan saya siap untuk melakukannya," ujar Svitolina di situs resmi WTA.

Gelar Italia Terbuka menjadi modal yang sangat berharga bagi Svitolina untuk menghadapi Grand Slam Prancis Terbuka yang akan dimulai pada 28 Mei mendatang.

"Saya akan menikmati beberapa hari bersama teman-teman saya, hanya bersantai, memulihkan diri, dan bersiap untuk pertandingan pertama di Paris," kata Svitolina.
(mfi/luc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed