DetikSport
Rabu 24 Mei 2017, 13:42 WIB

Hendra Setiawan Menakar Peluang Indonesia Vs Denmark

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan Menakar Peluang Indonesia Vs Denmark Anthony Ginting akan diturunkan sebagai tunggal pertama menghadapi Viktor Axelsen, Rabu (24/5/2017). Foto: PP PBSI
Jakarta - Hendra Setiawan menilai peluang Indonesia tipis untuk bisa menang telak atas Denmark dalam laga hidup mati dengan Denmark pada fase grup Piala Sudirman. Namun, dia meminta agar Skuat Merah Putih tak menyerah sebelum tanding.

Indonesia dalam kondisi terjepit saat menghadapi Denmark pada pertandingan kedua Grup D, Selasa (24//2017) sore WIB. Indonesia butuh kemenangan minimal dengan skor 4-1 atas Denmark sebagai syarat lolos ke babak knockout. Itu setelah Mohammad Ahsan dkk. kandas 1-4 dari India.

Hendra yang sudah tak bermain untuk Indonesia di Piala Sudirman menilai Denmark tim yang sulit untuk dikalahkan. Namun, dia berharap agar pebulutangkis yang akan berlaga tampil all out menghadapi Denmark nanti.

"Sebenarnya jika melihat susunan pemain kemarin saat menghadapi India memang 50:50 peluangnya. Cuma untuk hari ini ya all out saja. Mau bagaimana lagi. Tidak ada pilihan dan harus menang mutlak," kata Hendra kepada detikSport, Selasa (24/5/2017).

Hendra SetiawanHendra Setiawan Foto: Femi Diah/detikSport


Dalam menghadapi Denmark nanti, Indonesia mengubah susunan pemainnya. Dari lima sektor hanya tunggal putri Fitiriani dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari ganda putra yang tetap. Tiga sektor lainnya diubah, Anthony Ginting di tunggal putra, kemudian Praveen Jordan/Debby Susanto ganda campuran, serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri.

"Menurut saya ganda campuran masih 50:50, tunggal putra mereka masih unggul, tunggal putri juga bisa ambil. Kalau ganda putri saya belum tahu karena belum lihat (permainan) Greysia/Apriyani," tutur Hendra.

"Ganda putra pun masih 50:50, walaupun kita mungkin lebih diunggulkan tapi mereka juga bagus," katanya.

Hendra sekaligus meminta agar publik tetap mendukung Indonesia. Bagaimanapun dukungan dari fans sangat berarti.

"Tetap suport saja mungkin peluangnya kecil untuk lolos tapi ya ini pasti pemain-pemain sudah berjuang kemarin dan tak mudah. Jadi ya sebisa mungkin harus disuport terus lah," imbaunya.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed