DetikSport
Jumat 02 Juni 2017, 00:06 WIB

Prancis Terbuka

Murray Jumpa Del Potro di Babak Ketiga

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Murray Jumpa Del Potro di Babak Ketiga Foto: Andy Murray (REUTERS/Christian Hartmann)
FOKUS BERITA: Prancis Terbuka 2017
Paris - Andy Murray lolos ke babak ketiga Prancis Terbuka setelah menundukkan Martin Klizan. Petenis nomor satu dunia itu selanjutnya akan berjumpa Juan Martin del Potro.

Murray harus bekerja keras untuk menghentikan Klizan pada pertandingan babak kedua di lapangan Suzanne Lenglen, Roland Garros, Paris, Kamis (1/6/2017). Dia kehilangan set pertama sebelum akhirnya menang 6-7(3), 6-2, 6-2, 7-6(3) atas petenis Slovakia itu.

Del Potro akan menjadi lawan berikutnya untuk Murray. Petenis Argentina itu lolos setelah lawannya di babak kedua, Nicolas Almagro, mundur dalam kedudukan 6-3, 3-6, 1-1 karena cedera lutut.

"Dalam opini saya, Juan Martin bermain lebih baik daripada peringkatnya. Dia kembali dari cedera dan dia mendapatkan banyak undian sulit pada tahun ini," ujar Murray soal pertemuannya dengan Del Potro.
Murray Jumpa Del Potro di Babak KetigaFoto: Juan Martin del Potro (Getty Images/Adam Pretty)

"Saya pikir dia beberapa kali bertemu Novak (Djokovic). Dia sering menghadapi pemain peringkat sepuluh besar di babak-babak awal turnamen. Tapi, dia bermain bagus tahun ini dan ini akan jadi pertandingan yang berat," katanya di situs resmi ATP.

Murray telah sembilan kali bertemu Del Potro dan menang enam kali. Murray mengalahkan Del Potro di final Olimpiade Rio 2016 untuk merebut medali emas.

Pada pertandingan lainnya, unggulan ketiga Stan Wawrinka lolos ke babak ketiga usai mengatasi perlawanan Alexandr Dolgopolov (Ukraina) dengan skor 6-4, 7-6(5), 7-5. Petenis Swiss itu selanjutnya akan ditantang Fabio Fognini (Italia).

Unggulan kedelapan Kei Nishikori (Jepang) akan bertemu sesama petenis Asia di babak ketiga. Nishikori mengalahkan Jeremy Chardy (Prancis) 6-3, 6-0, 7-6(5) dan selanjutnya akan berhadapan dengan Hyeon Chung (Korea Selatan).



(mfi/raw)

FOKUS BERITA: Prancis Terbuka 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed