DetikSport
Jumat 09 Juni 2017, 11:45 WIB

Indonesia Open 2017: Peluang Chong Wei Lewati Rekor Taufik dan Ardy B. Wiranata

Femi Diah - detikSport
Indonesia Open 2017: Peluang Chong Wei Lewati Rekor Taufik dan Ardy B. Wiranata Lee Chong Wei berambisi untuk meraih gelar juara ketujuh di Indonesia Open. Foto: Chris Hyde/Getty Images
Jakarta - Indonesia Open Super Series Premier 2017 menjadi ajang spesial bagi Lee Chong Wei. Pemain Malaysia itu berkesempatan menjadi pemain tersukses sepanjang sejarah.

Chong Wei mempunyai bekal cukup meyakinkan menuju Indonesia Terbuka yang dihelat di Jakarta Convention Centre (JCC) Plenary Hall, Senayan, Jakarta mulai 12-18 Juni itu. Pemain berusia 34 tahun itu akan tampil sebagai juara bertahan sekaligus sebagai unggulan pertama.

Motivasi lain diusung Chong Wei kali ini. Dia mempunyai kesempatan untuk meraih gelar juara Indonesia Open ketujuh, melewati duo Indonesia tersukses sejauh ini Ardy B. Wiranata dan Taufik Hidayat. Saat ini mereka sama-sama mengoleksi enam gelar juara Indonesia Terbuka. Enam gelar juara Indonesia Open didapatkan Chong Wei pada 2016, 2013, 2011, 2010, 2009, dan 2007.

"Indonesia Open bisa jadi sebagai turnamen terbesar di Super Series. Dia ingin memenanginya dan membuktikan diri kalau dia masih layak diperhitungkan. Chong Wei masih menyimpan ambisi untuk terus bertarung," kata Hendrawam seperti dikutip The Star.

"Dia ingin menjadi juara dan mencatatkan rekor tujuh gelar juara agar bisa melewati Ardy dan Taufik.

"Meskipun saya orang Indonesia, saya akan sangat bangga kalau Chong Wei mampu mewujudkannya. Tidak tahu kenapa, tak ada pemain asing lain yang mampu menjadi juara di sana yang mampu meraih gelar juara tunggal putra lebih dari satu kali, kecuali Chong Wei," ucap dia.

Di babak pertama, Chong Wei akan menghadapi pemain tuan rumah, Tommy Sugiarto. Jika terus melaju ke babak perempatfinal, dia berpotensi berjumpa dengan Chen Long (China).



(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed