DetikSport
Minggu 11 Juni 2017, 22:30 WIB

Simpan Masalah, Kevin/Marcus Tetap Siap Tempur di Indonesia Open

Mercy Raya - detikSport
Simpan Masalah, Kevin/Marcus Tetap Siap Tempur di Indonesia Open Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap tempur. Foto: Hasan Alhabshy/detikSport
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi andalan tuan rumah untuk meraih gelar juara di Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka siap tempur meski masih memiliki masalah.

Indonesia Open akan dimulai dengan babak kualifikasi Senin (12/6/2017/). Artinya, Kevin/Marcus masih menyimpan waktu satu hari untuk memantapkan persiapan menuju ajang bulutangkis yang dihelat di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta itu.

Ganda putra berjuluk The Minions itu menjadi salah satu harapan untuk menyumbangkan gelar juara dari Indonesia Open. Persiapan sudah dilakukan setelah keterpurukan di Piala Sudirman 2017 di Gold Coast.

"Persiapan bagus dan mental juga sudah lebih baik, meski beberapa hari kemarin sempat ada masalah sedikit, " kata Kevin tanpa menjelaskan lebih detail apa kendalanya dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Kevin memprediksi persaingan di sektor ganda putra bakal sengit. Sebab, saat ini kekuatan makin merata.

"Persaingannya 50:50 ya karena kekuatan ganda putra sekarang sudah merata jadi lebih seimbang. Tinggal siapa yang paling siap di lapangan, " ungkap Kevin.

Hal yang sama juga diungkapkan Marcus. Menurut dia, Indonesia Open adalah turnamen yang paling ditunggu makanya mereka bertekad untuk tampil sebaik mungkin.

"Masalah target kami tidak jadi beban justru kami bangga dijadikan tumpuan oleh PBSI dan ingin memberikan yang terbaik," ungkap Sinyo, panggilan karib Marcus Fernaldi Gideon.



(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed