DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 08:07 WIB

Indonesia Terbuka

Hendra Setiawan dan Ihsan Harus Lewati Kualifikasi Hari Ini

Femi Diah - detikSport
Hendra Setiawan dan Ihsan Harus Lewati Kualifikasi Hari Ini Ihsan Maulana Mustofa harus menjalani babak kualifikasi lebih dulu. Foto: dok. Humas PBSI
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Genderang perang Indonesia Open Super Series Premier ditabuh. Hendra Setiawan dan Ihsan Maulana Mustofa bertarung hari ini lewat babak penyisihan.

Indonesia Terbuka digeber mulai Senin (12/6/2017) hingga Minggu (18/6/2017). Tak sedikit pemain tuan rumah yang harus merangkak melalui babak kualifikasi dalam ajang berhadiah total USD 1 juta di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall, Senayan, Jakarta itu.

Di antaranya Hendra dan Ihsan. Hendra yang berpasangan dengan pemain Malaysia Tan Boon Heong berjumpa dengan ganda putra Indonesia Kenas Adi Haryanto/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Tak langsung lolos, jika menang atas Kenas/Reza mereka masih harus menjalani laga final kualifikasi untuk memastikan tiket ke babak utama. Babak pertama kualifikasi itu dijadwalkan bergulir 09.45 WIB.

Begitu pula dengan Ihsan. Pemain tunggal putra pelatnas PBSI itu harus menghadapi pemain Hong Kong Wei Nan. Ihsan pernah satu kali kalah dari eprtemuan sebelumnya.

TUnggal putra pelatnas lainnya Muhammad Bayu Pangisthu juga harus melalui babak kualifikasi. Dia akan menghadapi wakil Malaysia, Zulfadli Zulkiffli pada laga pembuka.

"Untuk persiapan Indonesia Open kali ini saya percaya atlet-atlet kita semua sudah mempersiapkannya dengan baik. Dan berharap dengan berstatus tuan rumah ini, mereka bisa memberikan hasil terbaik," ungkap Kepala Bidang Pembinaan prestasi PP PBSI, Susy Susanti, kepada pewarta di Hotel Sultan Jakarta siang tadi, Minggu (11/6/2017).

Susy berharap status tuan rumah tak membebani penampilan para pemainnya. Dia meminta agar anak asuhnya berfokus kepada diri-sendiri.

"Keberadaan suporter itu memang seperti dua sisi mata uang. Yang penting jangan dianggap beban. Saya yakin suporter akan terus mendukung kalau para pemain menunjukkan penampilan terbaik dalam tiap pertandingan," ucap Susy.

Indonesia Open 2017 memang digeber lebih panjang ketimbang sebelumnya. Itu terkait jumlah lapangan yang digunakan, tiga lapangan. Pada tahun-tahun sebelumnya, Indonesia Open menggelar laga mulai hari Selasa dengan pertandingan dilaksanakan pada empat lapangan.



(fem/mfi)
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed