DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 17:41 WIB

Indonesia Terbuka

Langsung Kalah, Ini Kata Sony Dwi Kuncoro

Mercy Raya - detikSport
Langsung Kalah, Ini Kata Sony Dwi Kuncoro Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Open 2017 (Foto: Grandyos Zafna)
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Tunggal putra Sony Dwi Kuncoro harus langsung berkemas akibat kalah di kualifikasi Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah tunduk dari pemain Jepang Kazumasa Sakai.

Bertanding di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Senin (12/6/2017), Sony harus rela menelan kekalahan straight game, 13-21 dan 16-21, setelah berjuang selama 37 menit.

"Dari permainan saya sendiri yang banyak eror. Harusnya bola tidak mati tapi saya buru-buru, itu yang saya sesalkan. Dari poin juga jauh sekali 13-21, mungkin karena saya masih mencari pola juga," kata Sony usai tanding.

"Memasuki gim kedua sebenarnya permainan sudah lumayan oke tapi saya kepancing dengan permainan lawan," tambahnya.

Perpindahan venue turnamen dari Istora ke JCC juga turut dikomentarinya. Menurutnya, tidak ada perubahan yang signifikan selain lokasinya saja yang berubah.

"Angin sama saja dan di kejuaraan manapun juga semua menyesuaikan dengan standar internasional dan saya rasa sudah cukup. Tapi memang lawan mainnya lebih kekontrol dan saya tidak bisa menyelesaikan pada saat poin-poin kritis," ungkapnya.

Setelah turnamen ini, imbuh Sony, dirinya akan beristirahat sejenak sebelum mengikuti pertandingan lainnya seperti ajang grand prix dan grand prix gold.

"Setelah ini saya off dulu, lebaran, belum tahu akan ke mana. Saya akan fokus latihan dulu untuk memperbaiki feeling pertandingan. Setelah itu, kembali nanti mengejar poin juga dan ikut GP dan GPG di sekitar Asia," tuturnya.




(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed