DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 20:27 WIB

Kunci Sukses Carolina Marin di Usia Muda

Femi Diah - detikSport
Kunci Sukses Carolina Marin di Usia Muda Pebulutangkis asal Spanyol Carolina Marin (Foto: detikSport/Mercy Raya)
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Carolina Marin mencatatkan sederet prestasi gemilang saat masih berusia muda. Dia membocorkan kunci suksesnya. Apa saja?

Usia Marin baru akan berulang tahun ke-24 pada 15 Juni nanti. Namun pebulutangkis Spanyol itu berhasil mengukir sederet prestasi oke di level dunia. Marin dua kali juara dunia dan pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Usai menjadi juara Olimpiade, Marin masih konsisten di papan atas dunia. Marin tak sedikitpun merasa terbebani dengan tugas untuk menyumbangkan medali bagi negaranya dan prestasi dalam kejuaraan individu.

"Buat para pemain yang sedang berkembang teruslah berlatih. Itulah yang saya lakukan. Kalau saya sendiri saya melakukan ini karena saya menjalankan apa yang saya suka," tutur Marin di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Senin (12/6/2017).

"Kalau memang lebih senang dengan akademik atau hal lain ya lakukan yang disuka jangan pilih bulutangkis. Kalau saya kan senang dengan bulutangkis, saya menikmati setiap kejuaraan makanya kita duduk bersama di sini bukan?" sambungnya.

Marin bisa menikmati bulutangkis karena dia justru tertantang dengan setiap kompetisi yang dihadapi. Dia mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kompetisi mendorong saya untuk mencapai hal lebih tinggi. Tetapi, inspirasi juga bisa ditemukan dari pencapaian sehari-hari, baik kecil maupun besar. Bagi saya, itulah arti sesungguhnya dari joy of winning.".

"Saya ingin membagikan semangat ini kepada setiap orang untuk terus berjuang meraih mimpi mereka dan merayakan setiap kemenangan. Hal itu akan memotivasi kita untuk terus berlatih dan mengejar mimpi lebih besar lagi," tuntas Marin.



(fem/mrp)

FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed