DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 01:25 WIB

Indonesia Open

Tak Muda Lagi, Hendra/Boon Heong Harus Pintar-Pintar Atur Waktu Istirahat

Randy Prasatya - detikSport
Tak Muda Lagi, Hendra/Boon Heong Harus Pintar-Pintar Atur Waktu Istirahat Foto: Hendr Setiawan dan Tan Boon Heong (detikSport/Randy Prasatya)
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Hendra Setiawan/Tan Boon Heong tak ingin menyia-nyiakan waktu istirahat untuk persiapan menghadapi pasangan asal Jepang di babak pertama Indonesia Open 2017. Hal itu dilakukan lantaran usia mereka sudah tak muda lagi.

Hendra/Boon Heong berhasil melaju ke babak utama setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Dukyoung, di babak kedua kualifikasi, Senin (12/6/2017). Mereka menang dengan skor 21-13 dan 21-14 dalam waktu 24 menit.

Kemenangan ini diakui Hendra tak lepas dari lawannya yang merupakan pasangan baru. Dia dan Boon Heong juga mulai bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

"Mereka memang pasangan baru. Jadi, mungkin itu yang menguntungkan kami. Pertandingan pertama tentu cukup membantu untuk beradaptasi," kata Hendra di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2017) malam.

Di babak pertama, Hendra/Boon Heong akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sadar lawan akan semakin kuat, mereka pun akan langsung istirahat agar bisa fit di laga hari Rabu (14/6/2017), mengingat usia sudah tak muda lagi.

Hendra sendiri pada Agustus nanti akan berusia 33 tahun, sementara Boon Heong akan berusia 30 tahun pada September mendatang.

"Tentu capek main dari babak kualifikasi, sebab umur sudah tua. Nanti kami langsung istirahat, terus besok langsung persiapan untuk pertandingan Rabu. Tentu dengan kondisi sekarang kami harus istirahat yang cukup, makan teratur," kata Boon Heong.



(mfi/cas)
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed