DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 12:52 WIB

Indonesia Terbuka

Praveen/Debby Tersingkir di Babak Pertama

Randy Prasatya - detikSport
Praveen/Debby Tersingkir di Babak Pertama Praveen Jordan/Debby Susanto kalah di babak pertama Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Praveen Jordan/Debby Susanto langsung kandas di babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka dikalahkan Mathias Christiansen/Sara Thygesen.

Bermain di Jakarta Convention Center Plenary Hall, Selasa (13/6/2017), Praveen/Debby sempat mencuri kemenangan gim pertama. Tapi kemudian mereka ditekuk Christiansen/Thygesen dengan skor 21-15, 19-21, 11-21.

"Hasil ini memang mengecewakan, bukan cuma orang lain yang kecewa, tetapi kami juga kecewa. Kami harus bisa melewati masa sulit. Namun jangan berkecil hati, kami tetap minta dukungan semua untuk teman-teman yang sudah kalah dan masih main. Semoga tim Indonesia tetap bisa berprestasi," kata Praveen dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Sebetulnya tidak ada masalah dengan kami, kami salah menerapkan pola permainan. Soal mental, kami bagus. Kami sudah latihan keras, kalau dari latihan bagus, mental pasti bagus," ujar Praveen.

Tampil meyakinkan di game pertama, Praveen/Debby penampilan Praveen/Debby justru menurun, mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang terus menambah pundi-pundi perolehan angka lawan.

Kekalahan di game kedua membuat Praveen/Debby semakin dibawah tekanan pada game ketiga, mereka tertinggal jauh 3-11 di interval game. Sebaliknya, Christiansen/Thygesen tambah percaya diri dan kian agresif. Serangan-serangan pasangan Denmark ini terus membelah pertahanan Praveen/Debby. Satu penempatan bola di depan net yang tak dapat dijangkau Praveen menjadikan angka kemenangan diraih pasangan Denmark.

"Di game pertama kami memang menguasai jalannya pertandingan. Waktu di game kedua, kami 'menang angin', dan pengembalian lawan banyak yang bergulir di net, kami kurang mengantisipasi hal ini. Lawan pun menjadi lebih percaya diri, kami agak panik," jelas Debby.

"Tidak ada masalah soal stamina, tetapi game ketiga lebih kepada soal servis dan terima servis. Pukulan-pukulan lawan banyak yang menekan, servis mereka tipis, jadi pengembalian kami harus benar-benar matang, kalau tidak, bisa susah di kami," tambah Debby.

Sementara itu, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja juga kandas. Mereka harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 18-21, 21-13, 17-21.



(fem/fem)

FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed