DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 14:05 WIB

Indonesia Terbuka

Kemenangan Atas Edi/Gloria Jadi Kado Ulang Tahun Pemain Jepang Ini

Mercy Raya - detikSport
Kemenangan Atas Edi/Gloria Jadi Kado Ulang Tahun Pemain Jepang Ini Yuta Watanabe/Arisa Higashino mengalahkan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Wiidjaja. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Yuta Watanabe mencari kado untuk dirinya sendiri di Indonesia Open 2017. Celaka buat Indonesia bersama Arisa Higashino, Yuta merayakannya dengan menyingkirkan wakil tuan rumah Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Yuta merayakan ulang tahun ke-20 tepat saat babak pertama Indonesia Terbuka bergulir, Selasa (13/6/2017). Yuta yang tampil bersama Arisa mendapatkan kado dengan kemenangan atas Edi/Gloria di JCC Plenary Hall, Senayan dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-17.

"Terimakasih. Ya (kemenangan ) ini menjadi hadiah yang paling penting di hari ulang tahun saya," kata Yuta kemudian tertawa.

Sebab, dia menyadari kemenangan itu menjadi satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk merayakan ulang tahunnya. Dia tak akan bisa merayakan dengan cara lain karena sedang mengikuti kejuaraan.

"Tidak ada rencana khusus untuk hari ini, tetapi kalau ada yang ingin membuat perayaan buat saya silakan," kata Yuta yang lahir di Suginami.

Kendati menang, Yuta dan Arisa mengakui asil positif itu didapatkan dengan susah payah. Mereka cukup kesulitan meredam permainan Gloria yang berpostur tinggi.

"Cukup sulit tapi akhirnya kami bisa mengatasinya. Untuk arena yang berubah, tidak menjadi masalah. Karena bukan saya saja yang merasakannya tetapi pemain lain juga," ujarnya.

Yuta pun menyisipkan harapan di hari ulang tahunya hari ini. Dia ingin menjadi juara Indonesia Open.

"Saya ingin menjadi juara. Tetapi saya akan melewatinya satu per satu pertandingan yang ada di depan," ucap dia.



(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed