DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 15:10 WIB

Indonesia Terbuka

Lolos Babak Dua, Gregoria Ditunggu Tai Tzu Ying

Randy Prasatya - detikSport
Lolos Babak Dua, Gregoria Ditunggu Tai Tzu Ying Gregoria Mariska lolos ke babak kedua Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Gregoria Mariska Tanjung berhasil revans atas Chen Yufei di babak pertama Indonesia Open Super Series Premier 2017. Dia ditunggu Tai Tzu Ying.

Dalam pertandingan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Selasa (13/6/2017), Gregoria kehilangan gim pertama. Namun, dia mampu menyamakan kedudukan dan membalikkannya kemudian. Gregoria menang atas Yufei dari China 17-21, 21-19, dan 21-19.

Kemenangan itu sekaligus menuntaskan dendam Gregoria dari Yufei. Gregoria kalah dari Yufei di final Asia Junior Championships 2016.

Chen Yufei dikalahkan Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama Indonesia Open 2017. Chen Yufei dikalahkan Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport

"Di pertemuan terakhir saya kalah, jadi saya belajar dari kesalahan saya yang dulu. Jadi saya main dengan (pukulan) lebih kuat, dia kalau dikuatin gampang buang bola dan itu sudah banyak saya latih," kata Gregoria dalam konferensi pers usai pertandingan.

Gregoria mengakui sempat kesulitan menghadapai Yufei. Dia kurang sabar dan buru-buru ingin mematikan lawan.

Pelajaran berharga itu menjadi modal penting Gregoria untuk menghadapi babak kedua. Dia ditunggu pebulutangkis nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

"Tapi, tadi saya sempat tidak tenang (lawan Chen Yufei) karena kepingin buru-buru mematikan lawan. Ke depannya saya tidak mau melakukan seperti itu lagi," beber Gregoria.

"Besok saya tidak akan buru-buru untuk matiin dia (Tai Tzu Ying) karena itu tidak akan mudah. Saya harus main dengan cara saya dulu. Saya mau main lepas saja, soalnya dia jauh di atas saya. Tapi, saya pasti tidak mau kalah dan akan coba berusaha kasih kejutan," tegas Gregoria.



(fem/fem)
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed