DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 15:37 WIB

Indonesia Terbuka

Antisipasi Jadwal Molor, Besok Pertandingan Dimulai Lebih Awal

Mercy Raya - detikSport
Antisipasi Jadwal Molor, Besok Pertandingan Dimulai Lebih Awal JCC Plenary Hall venue untuk Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Panitia penyelenggara Indonesia Open 2017 memutuskan untuk memajukan jam pertandingan Rabu (14/6/2017). Pergerakan bola yang lebih lambat menjadi pertimbangan.

Keputusan itu diambil dengan berkaca jalannya pertandingan pada hari pertama, Senin (12/6/2017). Dari jadwal yang disusun, pertandingan terakhir molor sampai tiga jam.

"Alasannya karena bola lambat, sama antisipasi waktu selesainya. Pada pertandngan hari pertama itu molornya lumayan banyak sampai tiga jam. Jadi kami bilang ke referee untuk memajukan jadwal," kata perwakilan panitia penyelenggara, Yuni Kartika, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

"Kemarin itu last call harusnya jam 20.20 WIB, karena perkiraan pertandingan selesai 21.00 WIB dengan rincian 60 game x 35 menit per match karena masih penyisihan. Tapi rupanya molor sampai jam 24.00 malam," tambahnya.

Menurut Yuni lambatnya bola bukan karena bermasalah pada shuttle kock yang digunakan pemain, semua sudah mengikuti standar internasional tapi beda venue memang cukup mempengaruhi cepat lambatnya bola.

"Di Istora sebenarnya bola juga lambat, tapi di JCC lebih lambat. Hal itu dilihat dari kelembapan arena," ujar perempuan 43 tahun itu.

Yuni menambahkan keputusan itu hanya untuk pertandingan Rabu. Sementara untuk pertandingan berikutnya, Kamis (15/6) lusa belum ada perubahan jadwal.

"Belum diputuskan untuk lusa. Keputusan baru dilakukan untuk besok saja," ujar pemain di era 90-an itu.
(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed