DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 17:38 WIB

Saat Hadapi Ganda Korea, Cedera Liliyana Belum Pulih 100 Persen

Mercy Raya - detikSport
Saat Hadapi Ganda Korea, Cedera Liliyana Belum Pulih 100 Persen Liliyana Natsir belum pulih 100 persen saat tampil di Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Liliyana Natsir belum pulih 100 persen dari cedera saat tampil di babak pertama Indonesia Open 2017. Kemampuan untuk berfokus penuh membantu penampilannya.

Menghadapi Indonesia Open Super Series Premier tahun ini, Liliyana memang tidak dalam kondisi yang benar-benar fit. Dia masih dalam masa pemulihan cedera lutut kanan. Cedera itu didapatkan sejak China Open 2016. Cedera itu sampai memaksa Butet--sapaan karib Liliyana--absen dari Piala Sudirman di Gold Coast bulan Mei lalu.

Owi dan Butet bahkan baru menjalani latihan teknik bersama-sama sejak Skuat Indonesia pulang dari Gold Coast. Persiapan pendek itu membuat mereka tak bisa langsung tancap gas di babak pertama Indonesia Open. Mereka dibuat susah payah untuk meraih kemennagan atas pasangan Korea, Kim Dokyoung/Kim Ha Na.

[Baca Juga: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Menang Susah Payah]

"Memang harus saya akui (kondisi) belum balik 100 persen. Tapi saya berusaha melupakan itu. Ibarat sudah di medan tempur jadi tidak bisa memikirkan yang lain," kata Liliyana kepada pewarta.

"Misal ada rasa sakit, kaget, saya fokus lagi, fokus lagi di permainan bukan di kaki. Karena kalau pikirin kaki agar terpengaruh ke permainan makanya saya menjaga dan bermain terbaik dan berusaha sebelum bola mati dan poin selesai saya tidak menyerah.

"Sebelum Indonesia Open pun sebenarnya saya sudah fokus di penguatan kaki dan terapi karena setelah cedera tidak pernah latihan berat. Biasanya pemain itu paha kanan lebih besar dari paha kiri, tapi jadinya terbalik karena paha kanan saya tidak pernah dilatih, jadi paha kiri yang besar karena menahan terus. Jadi itu yang sempat kami kejar lagi supaya paha kanan kencang lagi dan ototnya bagus lagi. Makanya baru bisa teknik sebelum Indonesia Open," ungkap dia.



(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed