DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 20:45 WIB

Indonesia Terbuka

Singkirkan Pemain Hong Kong, Fitriani Lolos Babak Kedua

Mercy Raya - detikSport
Singkirkan Pemain Hong Kong, Fitriani Lolos Babak Kedua Fitriani lolos ke babak kedua Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Fitriani memastikan tempat di babak kedua Indonesia Open 2017. Tunggal putri terbaik Tanah Air itu mengalahkan pemain Hong Kong Cheung Ngan Yi.

Dalam pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (13/6/2017), Fitriani mengalahkan Cheung Ngan Yi (Hong Kong) dengan skor 21-16, 16-21, 21-15. Kemenangan itu didapatkan Fitriani dalam tempo satu jam dan enam menit.

Kemenangan itu menjadi kemenangan pertama dalam tiga duel yang dilakoni. Sebelumnya Fitri dikalahkan Ngan Yi yang kini ada di urutan ke-14 dunia itu di Macau Open Grand Prix Gold 2015 dan pada Piala Uber 2016.

"Target pribadi saya memang mau balas dendam dari Cheung, alhamdulillah bisa menang. Di game pertama saya 'kalah angin', jadi saya lebih banyak mengarahkan bola ke tengah lapangan, nggak bisa ke pinggir-pinggir lapangan. Sedangkan di game kedua, saya 'menang angin' dan malah terburu-buru, lawan semakin percaya diri," ungkap Fitriani usai pertandingan.

"Pada game ketiga, saya tampil lebih fokus, lebih sabar, dan mencoba untuk bermain seperti game pertama," tambahnya.

Dengan hasil ini, maka sektor tunggal putri berhasil meloloskan dua wakil ke babak kedua. Sebelumnya, Gregoria Mariska juga lolos ke babak kedua usai mengalahkan Chen Yufei (Tiongkok), dengan skor 17-21, 21-19, 21-19. Sayangnya, Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine terhenti di babak pertama.

"Pelatih (Minarti Timur dan Jeffer Rosobin) memberikan support agar lebih sabar dan jangan buru-buru. Tadi setelah pertandingan, pelatih memberi tahu bahwa di lapangan tengah memang anginnya susah, jadi yang penting masuk dulu bolanya," tutur Fitriani.

"Besok saya akan menghadapi Sung Ji Hyun (Korea), semoga bisa diberi kelancaran. Sung pemain berpostur tinggi, jadi pukulan-pukulannya tajam. Saya harus lebih siap dengan pergerakan di lapangan serta defense lebih rapat," tambahnya.


(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed