DetikSport
Rabu 14 Juni 2017, 13:08 WIB

Ganda Denmark sebagai Kryptonite Kevin/Marcus?

Femi Diah - detikSport
Ganda Denmark sebagai Kryptonite Kevin/Marcus? Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sulit menang atas Denmark. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung tumbang di babak pertama Indonesia Open 2017. Mereka kembali dikalahkan oleh pasangan Denmark.

Kevin/Marcus menjadi andalan tuan rumah untuk meraih gelar juara di Indonesia Open Super Series Premier mulai 12-18 Juni ini. Mereka mempunyai bekal oke dengan membuat kejutan sebagai juara All Enggalnd kemudian berlanjut sebagai kampiun India Open dan Malaysia Open.

Tapi rupanya, tampil di rumah sendiri bukan situasi yang nyaman untuk Kevin/Marcus. Kevin/Marcus secara mengejutkan terhenti di babak pertama Indonesia Open Super Series Premier.

Dalam pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (14/6/2017), mereka dikalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 16-21, 16-21.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari denmark menyingkirkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama Indonesia Open 2017.Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari denmark menyingkirkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport

Jika disimak, kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga beruntun Kevin/Marcus dari ganda Denmark. Pada Singapura Open, Kevin/Marcus dikalahkan oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen pada babak semifinal.

Akhir pertandingan di Singapura Open itu pun menyisakan perang urat saraf. Boe seolah meledek dengan mengatakan kalau dia bagi-bagi resep khusus untuk mengalahkan Kevin/Marcus.

[Baca Juga: Kelakar Boe/Mogensen usai Hentikan 18 Kemenangan Kevin/Marcus]

Setelah itu, Kevin/Marcus kembali kandas dari Boe/Mogensen pada pertemuan di fase grup Piala Sudirman. Kekalahan Kevin/Marcus dari ganda-ganda Denmark secara beruntun itu seperti lemahnya Superman di hadapan kryptonite.

Kevin sih tak menyebut faktor lawan yang lebih oke sehingga mereka kalah dalam laga itu. Kevin menyebut kalau kekalahan itu karena kondisinya memang kurang fit.

"Seperti yang saya kasih tahu sebelumnya jika ada sedikit masalah, bahu saya robek sejak Rabu pekan lalu," ungkap Kevin usai pertandingan.


(fem/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed