DetikSport
Rabu 14 Juni 2017, 13:40 WIB

Indonesia Terbuka

Taufik Hidayat Sesalkan PBSI yang Turunkan Kevin/Marcus Saat Cedera

Randy Prasatya - detikSport
Taufik Hidayat Sesalkan PBSI yang Turunkan Kevin/Marcus Saat Cedera Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah menderita cedera bahu. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Taufik Hidayat menyoroti kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama Indonesia Open 2017. Dia menyesalkan keputusan PBSI yang tetap menurunkan The Minions meski tengah cedera.

Kevin/Marus langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open Super Series Premier. Mereka dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 16-21, 16-21 di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Rabu (14/6/2017).

Mantan pebulutangkis yang berhasil juara enam kali di Indonesia Open yang menyaksikan langsung pertandingan itu tak ambil pusing dengan hasil pertandingannya.,

"Unggulan tidak harus juara, kan. (Carolina) Marin kemarin kalah, ganda putri Jepang tadi juga kalah, kan?" kata Taufik di JCC.

Justru keputusan PBSI yang disesalkan Taufik. Pemilik medali emas Olimpiade 2004 Athena yang kini menjabat sebagai Staf Khusus Kemenpora Bidang Komunikasi dan Kemitraan itu menyebut semestinya PBSI tak perlu menurunkan Kevin/Marcus yang sedang tidak bugar.

"Mereka (Kevin/Marcus) kaya tidak maksimal. Saya tidak tahu apa alasannya. Pasti rata-rata alasannya angin, itu boleh saja, tapi tidak harus jadi alasan utama karena lawan pasti merasakan hal yang sama," kata Taufik.

"Kalau bahu masih bermasalah, ya lebih baik tidak usah main karena yang di lapangan harus siap main. Harusnya, alasan itu tidak usah diungkapkan ke publik. Itu cukup jadi alasan ke pelatih," sambung Taufik.

Di sisi lain, Taufik berharap semua wakil Indonesia yang tersisa di Indonesia Open bisa memanfaatkan kesempatan meraih juara. Hal itu lantaran mereka bermain di rumah sendiri dan tak perlu menunggu kesempatan di tahun berikutnya.

"Mereka lebih tahu apa yang harus dilakukan. Turnamen Indonesia Open ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, daripada harus menunggu tahun depan, karena ini tuan rumah. Sayang kalau sampai dilewatkan," tegasnya.



(fem/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed