DetikSport
Rabu 14 Juni 2017, 17:12 WIB

Indonesia Terbuka

Hendra dan Ahsan Diam-Diam Saling Merindukan

Mercy Raya - detikSport
Hendra dan Ahsan Diam-Diam Saling Merindukan Hendra Setiawan berpasangan dengan Tan Boon Heong. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Untuk kali pertama, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tak berpasangan di Indonesia Open. Situasi yang tak biasa harus dijalani karena tampil sebagai lawan.

Hendra dan Ahsan sudah pisah jalan. Hendra memilih mengundurkan diri dari pelatnas, sedangkan Ahsan bertahan. Keduanya sudah memiliki pasangan masing-masing, Hendra dengan Tan Boon Heong, adapun Ahsan berduet dengan Rian Agung Saputro.

Kendati sudah hampir enam bulan berpisah, keduanya ternyata masih menyimpan harapan dan pengandaian untuk bisa tampil bersama-sama di Indonsia Open 2017 ini. Maklum saja, Hendra dan Ahsan sudah bersama sejak tahun 2012.

Selama kurun waktu lima tahun itu pula, keduanya sudah menyabet dua kali gelar Kejuaraan Dunia 2013 dan 2015, serta satu medali emas Asian Games 2014 Incheon, juara All England 2014 dan Indonesia Terbuka 2013.

Mohammad Ahsan kini berpartner dengan Rian Agung SapuroMohammad Ahsan kini berpartner dengan Rian Agung Sapuro Foto: dok. Humas PBSI


"Ya, saya kan masih suka sparring ke Cipayung dan mainnya juga sama Ahsan. Jadi.... Kalau di Jayaraya kan sama Markis Kido," kata Hendra usai tanding di JCC.

Senada, Ahsan yang berpisah tepat usai Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu juga belum bisa move on sepenuhnya dari Hendra.

"Kangen sih, soalnya pernah sama-sama, sekamar pula berdua. Tapi ya bagaimana, atlet kan ada masanya," kata Ahsan terpisah.

Sudah mustahil berpasangan di Indonesia Open 2017 ini mereka juga tak akan jadi lawan di babak-babak awal. Dalam undian Hendra berada di grup atas, sedangkan Ahsan berada di bawah undian.

"Secara seeded kami tidak ketemu karena undiannya beda," kata Ahsan.

"Tapi walau nantinya ketemu di lapangan ya tetap anggap sebagai musuh. Dan, itu kejadian saat di Malaysia. Rasanya tidak bagaimana, ya sudah anggap jadi musuh. Kalau segan nanti malah kalah. Tapi selesai itu kan berteman lagi," sambungnya.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed