detiksport
Follow detikSport
Rabu, 14 Jun 2017 20:27 WIB

Indonesia Terbuka

Chong Wei Sebut Tak Mudah Kalahkan Tommy

Mercy Raya - detikSport
Lee Chong Wei menang atas Tommy Sugiarto di babak pertama Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport Lee Chong Wei menang atas Tommy Sugiarto di babak pertama Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Lee Chong Wei berhasil melewati babak pertama Indonesia Open 2017. Pemain Malaysia itu harus menjalani pertandingan ketat dengan Tommy Sugiarto.

Bertanding di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Rabu (14/6/2017), Chong Wei butuh waktu 62 menit untuk bisa menaklukan Tommy. Pemain peringkat ketiga dunia itu menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 13-21, 21-10, 21-18.

"Saya rasa pertandingan pertama tadi ketat. Saya harus melewatinya dengan bermain rubber game dan sekarang saya akan bersiap untuk latihan besok," kata Chong Wei usai pertandingan.

Di babak kedua, Chong Wei akan ditantang pemain India Prannoy H.S. Prannoy sukses melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dalam permainan dua gim 21-13, 21-18.

"Saya akan kembali berkonsultasi dengan pelatih saya karena sudah mengetahui lawan untuk besok. Dalam setiap pertandingan saya akan mencoba untuk melakukan terbaik," ungkapnya.

Indonesia Open tahun ini memang begitu spesial bagi Lee Chong Wei. Jika dia mulus dalam perjalanan, pemain rangking tiga dunia ini akan melewati rekor Taufik Hidayat dan Ardy B. Wiranata dengan meraih gelar juara Indonesia Open ke-7.

"Dalam turnamen ini semua peringkat 10 dunia ikut. Saya ingin mencetak juara bertahan yang ketujuh. Bukan senang. Saya coba terbaik, saya tahu lawan-lawan sangat kuat dalam turnamen ini. Saya harap bisa lebih fokus diri sendiri dan bersiap lebih ketat," ucap peraih medali perak Olimpiade Beijing, London, Rio de Janeiro tersebut.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed