DetikSport
Rabu 14 Juni 2017, 22:07 WIB

Pelatih Beberkan Kondisi Kevin dan Rencana ke Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Beberkan Kondisi Kevin dan Rencana ke Kejuaraan Dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil dengan cedera bahu. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo dibekap cedera bahu pekan lalu. Sang pelatih Herry Iman Pierngadi membeberkan kondisi Kevin.

Karena cedera itu pula, Kevin dan Marcus Fernaldi Gideon bermain di bawah perfoma mereka. Dengan status unggulan pertama dan sebagai tuan rumah, The Minions dikalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 16-21 dan 16-21 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Rabu (14/6/2017).

Herry mengatakan otot Kevin sobek saat menjalani games di pelatnas PBSI di Cipayung pekan lalu.

"Jadi lagi main game, relay di lob ke belakang, sama Kevin di jumping lalu smes, jatuh. Kevin bilang, 'aduh ada yang bunyi kata dia. Terus berhenti. Saya tanya kenapa? Dia jawabnya, "Kayaknya pukul enggak enak, ada yang bunyi." Kevin yang tahu deh. Jadi saat smes bunyi prek. Sabtu lalu sempat di Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan memang ada ototnya yang sobek," kata Herry.

Sebenarnya sudah ada tawaran kepada Kevin apakah tetap turun atau tidak. Namun, melihat dari kondisi latihan tidak terlalu masalah karena sudah normal.

"Ada ngomong. Latihan normal saja, tapi dia (Kevin) bilang tidak mau full dulu karena masalahnya kalau bola di atas saja, beda dengan bola-bola drive dia masih bisa. Tapi namanya pertandingan artinya bisa main, tapi mainnya seperti apa, ya memang tidak bisa 100 persen," ujarnya.

"Kalau Sinyo kondisinya tidak ada masalah. Cuma memang ada sedikit keganggu, mungkin sering kepikiran jadi underperform. Perkara kaki sudah normal, tapi Kevin tidak bisa balik karena sobek. Jadi butuh waktu," sambungnya.

Herry sendiri belum bisa memastikan sampai kapan pemulihan Kevin. Namun, dia memprediksi tidak akan sampai Kejuaraan Dunia.

"Karena otot yang sobek jadi setahu saya tidak bisa diurut. Nah, waktunya yang tidak bisa diprediksi. Ini memang beberapa wartawan sudah tahu tapi saya bilang jangan di-blow up, pertama itu. Yang kedua juga mainnya di bawah performa. Kejuaraan Dunia itu masih lama. Saya berharap cepat pulih kembali," ujarnya.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed