DetikSport
Rabu 14 Juni 2017, 22:41 WIB

Cedera Bahu, Kevin/Marcus Belum Pasti ke Australia Terbuka

Mercy Raya - detikSport
Cedera Bahu, Kevin/Marcus Belum Pasti ke Australia Terbuka Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon di ajang Indonesia Terbuka 2017. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Cedera bahu yang membekap Kevin Sanjaya Sukamuljo membuat PBSI pikir-pikir untuk mengirimnya ke Australia Terbuka. Kevin diminta membuat keputusannya sendiri.

Pasangan Indonesia Kevin/Marcus Fernaldi Gideon langsung tersingkir di babak pertama ajang Indonesia Terbuka 2017. Dalam pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (14/6/2017), 'The Minions' dikalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 16-21 dan 16-21.

Usai pertandingan Kevin menyebut dia tampil terlampau berhati-hati. Dia tak ingin cedera bahunya makin parah.

Cedera itu sejatinya sudah dirasakan Kevin mulai pekan lalu. Namun, barisan pelatih dan Kevin menutupinya hingga konfrensi pers menjelang ajang Indonesia Terbuka.

Pelatih Kevin/Marcus, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Kevin tak akan bisa berlaga di Australia Terbuka yang akan berlangsung pada 20-25 Juni mendatang.

Meski demikian, tim pelatih menyerahkan keputusan bakal turun atau tidaknya Kevin/Marcus diserahkan pada para pemain.

"Kemungkinan. Kalau dari sudut pandang saya tidak bisa main. Tadi kan kelihatan (pada pertandingan tadi) jalan bolanya ngambang tak seperti biasanya. Dia bilang sih tidak apa-apa. Tapi kami kan melihat. Makanya beda lah seperti biasa," kata pelatih Herry kepada pewarta.

"Tadi tetap main karena ingin coba. Kan kemarin hari Sabtu Minggu latihan masalahnya hanya bola di atas saja, kalau bola drive masih bisa normal. Bola atasnya saja yang terganggu banget," sambungnya.

Masalah kengototan Kevin/Marcus untuk tetap bermain meski kondisi tak memungkinkan bukan kali ini saja terjadi. Setelah gelar hat-trick yang mereka dapatkan dalam tiga event terakhir (All England, India Terbuka, Malaysia Open), keduanya tetap ingin mencoba bertaruh dengan turun di Singapura Open. Meski akhirnya mereka hanya sampai posisi semifinal.

Lebih lanjut lagi, Herry memberi waktu Kevin/Marcus untuk berpikir lebih dulu mengenai keikutsertaan di Australia Terbuka. Apalagi Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI juga merekomendasikan untuk memulihkan cedera lebih dulu.

"Kasusnya beda. Kalau ini cedera, kalau itu kondisi fisik. Ini beda, sembuhkan dulu. Saya sudah konsultasi, Binpres menyarankan Australia tidak jalan dulu. Tapi karena ini yang sakit atletnya, saya lebih banyak tanya ke Kevin, kalau Marcus sih siap saja," katanya.

"Selesai tanding pun saya sudah bilang ke Kevin habis main, coba pikirkan lagi, dia diam saja. Mungkin karena tadi habis kalah jadi masih tidak terima, masih loading. Saya bilang satu dua hari saya beri waktu untuk ambil keputusan," tuntasnya.



(mcy/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed