DetikSport
Kamis 15 Juni 2017, 17:15 WIB

Lee Chong Wei Dikalahkan Pemain India di Babak Kedua Indonesia Open

Mercy Raya - detikSport
Lee Chong Wei Dikalahkan Pemain India di Babak Kedua Indonesia Open Lee Chong Wei tersingkir di babak kedua Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Lee Chong Wei dikalahkan pemain India Prannoy Haseena Sunil Kumar di babak kedua Indonesia Open 2017. Pemain bulutangkis Malaysia itu kandas dua gim langsung.

Dalam pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Kamis (15/6/2017), Chong Wei tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Prannoy. Pemilik medali perak Olimpiade Rio de Janeiro, London dan Beijing itu kandas 10-21 dan 18-21 dalam tempo 40 menit.

Kekalahan itu melanjutkan kejutan dengan rontoknya para unggulan di turnamen super series premier berhadiah USD 1 juta itu. Sebelumnya, pemain India lainnya Kidambi Srikanth juga berhasil menjegal unggulan keempat dari Denmark, Jan O Jorgensen.

Kekalahan itu sekaligus menjadi kekalahan perdana Chong Wei dari Prannoy. Dalam dua pertemuan sebelumnya, di Denmark Terbuka 2016 dan India Terbuka 2013, Chong Wei selalu menang.

"Tidak ada yang terjadi karena kekalahan sudah terjadi," kata Chong Wei.

"Lawan bermain agresif hari ini dan saya membuat kesalahan-kesalahan sendiri, itulah yang dimanfaatkan lawan," sambungnya.

Usai Indonesia Open, Chong Wei mengatakan segera bersiap menuju Australia Open yang akan berlangsung 20-25 Juni mendatang.

"Saya akan turun di Australia Open dan akan berusaha lebih baik lagi," ujar pemain 34 tahun itu.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed